Selasa, 28 Mei 2024
33 C
Surabaya
More
    JakartaLaunching Rumah Sakinah Ditandai Pemberian Sembako kepada 45 Calon Binaan

    Launching Rumah Sakinah Ditandai Pemberian Sembako kepada 45 Calon Binaan

    Tepat pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Gedung Dakwah ‘Aisyiyah Jakarta Pusat Jl. Kebon kosong Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kick Off Launching kegiatan Rumah Sakinah ditandai dengan pemberian paket sembako kepada Calon Binaan sebanyak 45 orang perempuan tangguh.

    Kick off Rumah Sakinah ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat yang di Wakili Kabag Kesra Pak Ahmad Juhandi, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold J. Simanjuntak, Wakil Ketua MPKS PP Muhammadiyah Dr. Jasra Putra dan Wakil Ketua PW. ‘Aisyiyah DK Jakarta Dr. Chandrawati.

    Kemudian hadir juga Ketua PD. ‘Aisyiyah Jakarta Pusat Hj Syamsidar Siregar, Wakil Ketua PDM Jakarta Pusat Subur Samiun dan Wakil Bendahara MPKS PP Muhammadiyah yang juga Ketua Rumah Sakinah.

    Baca juga :  HPN 2025 di Riau, Diharapkan Lebih Libatkan Generasi Muda

    “Kami, sangat berterima kasih Rumah Sakinah yang didirikan bersama PDA Jakarta Pusat dan PCM/PCA Kemayoran 1 dan 2 sudah dilaunching pada hari ini. Rumah Sakinah ini LKS Pemberdayaan Perempuan pertama yang didirikan oleh MPKS dan pengurus LKS Rumah Sakinah baru disahkan oleh MPKS PP Muhammadiyah baru 4 bulan lalu tepatnya Bulan Pebruari 2024. Rumah Sakinah ini adalah Rumah Tentram, Rumah Bahagia dan Rumah Solusi Ummat,” ujar M. Arif An Ketua Rumah Sakinah yang juga Wakil Bendahara MPKS PPM dan juga Tim Teknis Menteri Sosial.

    Berdirinya Rumah Sakinah kolaborasi antara MPKP PP Muhammadiyah dan PDA Jakarta Pusat dengan binaan di Taman Sari dan Kemayoran

    “Kami sangat terharu dengan adanya kick off Rumah Sakinah dan kami menyambut baik berdirinya Rumah Sakinah, karena perempuanlah yang paling dominan dalam mewujudkan keluarga yang baik. Luar biasa berdirinya Rumah Sakinah kerjasama antar MPKS PP Muhammadiyah dengan PD Aisyiyah Jakarta Pusat, PWA DKI Jakarta akan siap membantu penyelenggaraan rumah sakinah ini, ” kata Ibu Dr. Chandrawati Wakil Ketua PW. ‘Aisyiyah DKI Jakarta yang juga dosen di Uhamka

    Baca juga :  HPN 2025 di Riau, Diharapkan Lebih Libatkan Generasi Muda

    LKS Rumah Sakinah ini fokus pada beberapa program berat yang menjadi atensi Pemerintah saat ini.

    “Rumah Sakinah bentuk kehadiran Muhammadiyah ditengah-tengah masalah yang dihadapi oleh masyarakat, kehadiran Muhammadiyah dalam bentuk santunan dan asuhan keluarga serta Lembaga Kesejahteraan Sosial yang eksis di tengah-tengah masyarakat. Putusan Muktamar Muhammadiyah Solo memberikan amanat pembentukan amal usaha baru MSC Muhammadiyah Senior Care atau lansia dan berdirinya Rumah Sakinah menangani issu tentang adanya KDRT yang jumlah kejadian terus meningkat, korban tindak perdagangan orang (TPPO), menyelesaikan kekerasan pada anak dan 15 bentuk perlindungan khusus anak lainnya,” ujar Dr. Jasra Putra Wakil Ketua MPKS PP Muhammadiyah dalam sambutannya yang juga Wakil Ketua KPAI ini.

    Baca juga :  HPN 2025 di Riau, Diharapkan Lebih Libatkan Generasi Muda

    “Acaranya seru dan pokoknya keren banget program rumah sakinah, rumah sakinah ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang kena masalah bisa curhat,” disambung oleh Mbak SL salah satu binaan Rumah Sakinah.

    Kegiatan kick off Rumah Sakinah ini ditandai dengan pemberian sembako oleh Kabag Kesra Jakarta Barat dan Wakil Ketua MPKS PP Muhammadiyah selain itu juga diadakan bakti sosial pengobatan gratis kepada 100 Lansia untuk Warga sekitar Kebon Kosong. (*)

    Reporter : Syafrudin Budiman

    Editor : Syafrudin Budiman

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan