Sabtu, 18 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBupati Mas Dhito Sebut GP Ansor Benteng Kabupaten Kediri

    Bupati Mas Dhito Sebut GP Ansor Benteng Kabupaten Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –  Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan bahwa para pemuda, khususnya yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), dapat
    membentengi masyarakat dari paham radikalisme dan efek negatif dari pembangunan bandara, dalam tasyakuran Hari Lahir Ansor ke – 90 sekaligus halal bihalal di Pendopo Panjalu Jayati.

    “Ansor punya dua hal yang bisa menjadi benteng Kabupaten Kediri. Pertama untuk membentengi radikalisme dan yang kedua benteng dari dampak negatif pembangunan bandara,” kata bupati yang sering disapa Mas Dhito.

    Sebagaimana diketahui, GP Ansor Kabupaten Kediri usai menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dan terpilih Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri yakni
    Kanzul Fikri, masa khidmad 2024-2028 Masehi.

    Baca juga :  IJTI Korda Kediri Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Media dan Terbuka tentang Informasi Publik

    Dengan kepengurusan yang baru tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kediri itu berharap kedepan GP Ansor bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam berbagai hal.

    “Harapan dengan nahkoda yang baru ini, bisa menjadi ketua Ansor yang amanah, bisa merepresentasikan bagaimana dawuh para masyayikh yang nantinya dibutuhkan Pemkab untuk melangkah,”ucap Mas Dhito.

    Dengan usia Ansor yang sudah menginjak 9 dekade tersebut, Gus Fikri mengatakan peran GP Ansor di tingkat kabupaten harus lebih menyentuh di berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali membentingi masyarakat dari ancaman radikalisme.

    Menurut Gus Fikri, upaya yang dilakukan kedepan sebagai tindakan preventif untuk melawan radikalisme ini adalah dengan melakukan pendekatan terhadap kaum muda.

    Baca juga :  Ratusan PPK KPU di Kediri Didominasi Wajah Baru Pilkada 2024

    Dimana menurutnya, di Kabupaten Kediri ini sudah terindikasi maraknya paham radikalisme. Sehingga, pihaknya mengajak seluruh anggotanya untuk selalu turun ke bawah melihat kondisi lapangan, utamanya di kalangan milenial dan Gen Z.

    “Menjadi GP Ansor yang berbaur khususnya kepada generasi muda punya peranan penting dalam membentengi baik milinel maupun generasi Gen Z dari gerakan radikalisme yang semakin masif,” ungkap Gus Fikri.

    Adapun dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kediri yang juga Ketua Fatayat Kabupaten Kediri Dewi Mariya Ulfa, Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto, Dandim 08/09 Letkol Inf Aris Setiawan.

    Hadir pula Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Kediri, KH. Muhammad Makmun, Ketua PC Muslimat Kabupaten Kediri, Hj. Mudawamah, serta Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Jawa Timur, Iffatul Lathoif. (Adv/Prokopim Kabupaten Kediri/abi) 

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan