Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanBanjir Bandang Jelang Idul Fitri Di Pasuruan, Makan Dua Korban Nyawa

    Banjir Bandang Jelang Idul Fitri Di Pasuruan, Makan Dua Korban Nyawa

    PASURUAN ( WartaTransparansi.com)  – Banjir bandang yang menerjang wilayah Pasuruan,Selasa(9/4/24) sehari menjelang perayaan Idul Fitri 1445H atau 2024 menyisakan duka mendalam bagi warga terdampak. Pasalnya banjir bandang akibat luapan sungai welang memakan 2 korban jiwa. Satu orang dewasa tewas tersengat listrik,sedang satunya seorang balita terseret arus banjir.

    Seperti yang disampaikan oleh Sugeng Hariyadi Kepala Pelaksana BPBD Kab.Pasuruan,”dari data yang telah kami himpun, untuk wilayah Kab.Pasuruan ada satu korban jiwa yakni Anwar Mussadad(39) warga Desa Sukorejo,Kecamatan Kraton akibat tersengat listrik,”tegasnya.

    “ikhwal korban meninggal tersengat listrik,saat hendak mengevakuasi orang tuanya yang telah renta agar tak terkena banjir dan mengangkat perabot rumah tangga. Naas setelah menyelamatkan orangtuanya, korban yang mengangkat perabot rumah tangganya tersengat aliran listrik. Mendapati hal tersebut, beberapa tetangga yang hendak menolong tidak berani mengevakuasi jasad korban. Petugas BPBD bersama Polres Pasuruan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban yang telah meninggal dunia,”urai Kalaksa BPBD Kab.Pasuruan.

    Baca juga :  Tak Mampu Naikan Kursi di DPRD, Ketua PKB Kab. Pasuruan Mendadak Mundur

    Sementara itu diwilayah Kota Pasuruan, seorang bocah laki-laki yang diketahui bernama Muhammad Rafka(2) warga Kelurahan Rujakgadung,Kecamatan Gadingrejo didapati telah merengang nyawa setelah terseret banjir yang menerjang rumahnya,Selasa(9/4/24).

    Menurut keterangan salah satu tetangga korban M.Iqbal (35)kala itu korban berada di teras rumah. Diduga kuat korban yang masih balita terpeleset dan terseret arus banjir. Mendapati hal tersebut, warga yang mengetahui langsung berusaha menolong. Namun lantaran derasnya arus air,korban tak dapat ditemukan.Sekitar 15 menit berselang, tubuh korban telah mengambang dibelakang rumahnya,”ujarnya menerangkan. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan