Selasa, 30 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanBacawali Surabaya, Golkar Bawa Nama Eri Cahyadi ke Ketum Airlangga

    Bacawali Surabaya, Golkar Bawa Nama Eri Cahyadi ke Ketum Airlangga

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD Golkar) Surabaya mengusulkan satu nama ke Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakni Eri Cahyadi maju sebagai calon wali kota Surabaya.

    Eri yang saat ini masih menjabat Walikota Surabaya itu juga hadir dalam acara buka bersama kader Golkar di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (7/4/2024)

    “DPD Partai Golkar Surabaya mengusulkan nama Pak Eri Cahyadi sebagai calon wali kota (Cawali) setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Satu diantaranya kinerja beliau dalam memimpin Surabaya,” Ungkap Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH, M.Hum, kepada wartawan.

    Ia mengatakan DPD Partai Golkar Surabaya sudah mengajukan usulan itu ke DPD Partai Golkar Jatim. Selanjutnya usulan itu akan dilayangkan ke DPP Partai Golkar.“Di Golkar itu usulannya berjenjang. DPD Partai Golkar Surabaya sudah mengajukan ke DPD Partai Golkar Jatim. Nantinya usulan itu akan diteruskan ke pusat,” katanya.

    Baca juga :  Adhy Karyono: Transformasi Digital dalam Reformasi Birokrasi Kunci Keberhasilan Jatim

    Adies mengatakan dari usulan itu tahap berikutnya adalah surat rekomendasi. Rekom itu akan turun setelah Lebaran.“Karena tahapan Pilwali kan sudah dimulai setelah Hari Raya (Idul Fitri). Bulan Juli-Agustus kan sudah mulai pendaftaran (bacawali-bacawawali),” terang Adies yang juga Wakil Ketua Komisi lll DPR RI.

    Ia menegaskan dari usulan DPD Partai Golkar Surabaya itu tidak ada calon lain. Artinya hanya mengajukan satu nama. “Hanya satu nama, Pak Eri Cahyadi,” ujarnya.

    Kenapa tidak mengusulkan nama dari kader sendiri? Adies mengatakan realistis dengan posisi partainya. Dari hasil pemilu 2024 di Surabaya, Golkar menempati urutan keempat.

    Namun lebih dari itu, politisi yang juga anggota DPR RI ini menyatakan kinerja Eri Cahyadi dalam memimpin Surabaya sangat baik. “Dan Pak Eri sangat dicintai rakyat Surabaya,” tambahnya.

    Baca juga :  Tiga Parpol yang Rekom Khofifah Punya Calon Wagub Sendiri

    Sedangkan untuk posisi bacawawali, Adies Kadir yang juga mantan anggota DPRD Surabaya ini menerangkan bisa mengisi posisi tersebut. Tetapi pihaknya juga tidak bisa memaksakan diri untuk mengisi posisi itu.

    “Kalau maunya Golkar ya dari Golkar. Tapi tergantung Pak Eri, mau atau tidak,’’ katanya kembali. Namun ia memastikan bahwa tentang usulan nama Eri Cahyadi sebagai bacawali dari Partai Golkar Surabaya sudah ada komunikasi dengan PDIP, sebagai partai pengusung Eri Cahyadi di Pilwali sebelumnya.

    “Kalau Surabaya sudah mengusulkan nama berarti sudah ada komunikasi. Kita hanya ikut usulan dari Kota Surabaya saja,” tambahnya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan