Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPerbaikan Saluran Sekunder Dokare 3 Dan Plat Jebol Di Nguntoronadi Usai Lebaran

    Perbaikan Saluran Sekunder Dokare 3 Dan Plat Jebol Di Nguntoronadi Usai Lebaran

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Bidang SDA Dinas PUPR Magetan memastikan akan melakukan perbaikan di beberapa lokasi jaringan irigasi yang menjadi kewenangannya setelah Hari Raya idul Fitri mendatang.Karena akibat kerusakan itu jaringan irigasi dapat mengganggu debit air yang mengalir.

    Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA), Yuli K. Iswahyudi, ST, menyampaikan yang menjadi kewenangan PUPR adalah di Saluran Sekundernya. Mengingat Kerusakan plat jembatan yang rusak / Jebol dapat mengganggu kelancaran air. “Dinas PUPR akan segera mengambil langkah perbaikan sehingga layanan air maupun debit limpasan saat hujan Irigasi tidak terganggu,” ujar Yuli K Iswahyudi Sabtu (6/4/2024)

    Seperti diketahui ruas saluran sekunder Dokare 3,yang masuk dalam jaringan irigasi Dokare 3 dan plat jembatan yang rusak/ jebol di dusun Kajon Desa/Kecamatan Nguntoronadi mengalami kerusakan, yang rencana perbaikan setelah hari raya lebaran nanti.

    Baca juga :  Ketua DPRD Sujatno Harap PPK Bertugas dengan Baik Sesuai Pakta Integritas

    Diharapkan dengan perbaikan nantinya akan kembali membuat lancar debit air yang mengalir.Ketika nanti sudah diperbaiki dan aliran sudah berjalan lancar maka debit air untuk irigasi bagi sawah sawah para petani tidak berkurang dan berkcukupan sesuai kebutuhan.” Usai Lebaran kami akan adakan perbaikan,” kata Yuli Iswahyudi. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan