Sabtu, 27 April 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanKotak Amal Masjid Baitul Rohman Dicongkel Pencuri, Uang 2jtaan Amblas

    Kotak Amal Masjid Baitul Rohman Dicongkel Pencuri, Uang 2jtaan Amblas

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Jelang perayaan Idul Fitri yang tak lebih dari dua pekan mendatang, tensi kejahatan cenderung meningkat disejumlah tempat di wilayah hukum Polres Pasuruan.

    Sebelumnya disejumlah tempat setidaknya kerap terjadi aksi begal motor, khususnya di setiap jalan raya penghubung antar desa atau antar kecamatan. Seperti yang terjadi di jalan raya Bangil-Sukorejo atau tepatnya masuk wilayah Desa Wonokerto.

    Seorang pengendara  sepeda motor Honda Scopy asal Kecamatan Sukorejo, harus merelakan motornya diminta paksa kawanan begal motor yang bersenjatakan celurit dan pistol.

    Jumat dini hari (29/3/24), dua kawanan pencuri berhasil menggasak 2 uang kotak amal Masjid Baitul Rohmah yang terletak di Dusun Guyangan,Desa Kedungringin,Kecamatan Beji sekitar pukul 01:00 Wib.Tak hayal kejadian pencurian membuat ramai warga.

    Baca juga :  Ground Breaking Pabrik KT&G di PIER, Pj. Gubernur Jatim, Bisa Tampung Ribuan Naker

    Menurut Durakim(40) warga setempat,” kotak amal yang di bongkar ada dua yakni kotak amal di sebelah barat dan timur, dengan mencongkel engselnya,”ucapnya.

    Dijelaskan, awalnya salah satu warga yakni Sapari pulang kerja mengendarai mobil. Kemudian saat hendak memasukan mobil digarasi rumahnya, ia melihat ada dua orang sedang mencongkel kotak amal. Kemudian diteriaki maling dan keduanya melarikan diri menggunakan sepeda motor matic warna putih mengarah ke arah timur.

    Tak urung teriakan maling dini hari tersebut membuat warga yang masih terjaga berusaha mengejar keduanya, akan tetapi laju motor yang dipacu kawanan pencuri kotak amal tersebut lebih cepat dari warga.

    Uang kotak amal yang berhasil digondol oleh pencuri tersebut, kira-kira sebesar Rp.1 sampai dengan Rp.2jt,”ulas Durakim menceritakan. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan