Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiKembangkan Pariwisata dan Pelayanan Publik, Pemkab SIGI MoU dengan Banyuwangi

    Kembangkan Pariwisata dan Pelayanan Publik, Pemkab SIGI MoU dengan Banyuwangi

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta menjalin kerjasama program-program pembangunan dengan Pemkab Banyuwangi. Harapannya, kerjasama ini mampu meningkatkan kinerja pemerintahan daerah kedua belah pihak.

    Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Sigi dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Kantor Bupati Banyuwangi, Selasa (27/2/2024). Momen ini turut dihadari jajaran Pemkab SIGI mulai Asisten, Kepala OPD dan Camat.

    Pemkab Sigi, Sulawesi Tengah tertarik melakukan kerja sama program kerja dan pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Banyuwangi. Mulai program pariwisata, pemanfaatan teknologi lewat Smart Kampung, hingga implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

    “Kami membawa sebanyak 80 orang kesini sebagai bentuk keseriusan sekaligus ingin belajar langsung tentang berbagai program yang dijalankan oleh Banyuwangi. Terima kasih atas kesediaan Banyuwangi untuk bekerjasama dengan kami,” ujar Bupati Irwan Lapatta.

    Irwan mengatakan, Kabupaten SIGI merupakan daerah pemekaran yang saat ini baru berusia 15 tahun. Masih banyak hal yang harus dipelajari untuk terus memajukan daerah. Banyuwangi sendiri dipilih olehnya untuk tempat belajar karena Banyuwangi merupakan salah satu daerah terbaik yang telah banyak menuai prestasi.

    “Kami datang ke sini karena banyak best practise untuk diterapkan di Sigi. Salahsatunya adalah pengembangan pariwisatanya, karena daerah kami memiliki kultur dan bentang alam yang mirip dengan Banyuwangi,” kata Irwan.

    “Kami juga tertarik dengan progrqm pengembangan desa lewat Smart Kampung sebagai payung untuk mengintegrasikan program penanganan kemiskinan,” imbuhnya.

    Sementara itu Bupati Ipuk Fiestiandani menyambut baik kedatangan Bupati Sigi dan jajarannya.

    “Semoga kerjasama ini membawa kebaikan dan kebermanfaatan bagi dua daerah ini. Kerjasama ini juga menjadi momen bagi kami untuk belajar hal baru dari Pemkab Sigi. Karena kami yakin setiap daerah memiliki keungulannya masing-masing,” ujar Bupati Ipuk. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan