Rabu, 24 April 2024
26 C
Surabaya
More
    JakartaKualitas K4 Menjadi Kunci Pernikahan

    Kualitas K4 Menjadi Kunci Pernikahan

    SERANG (WartaTransparansi.com) – Kunci menjalankan bahtera rumah tangga berkualitas, apabila pasangan suami isteri dapat meningkatkan kualitas K-4. Terutama pasangan yang baru melangsungkan akad nikah.

    “Kualitas K-4 itu, ialah kualitas keimanan, ketakwaan, kasir, dan kasur,” kata Prof Dr H Wawan Wahyudin M.Pd (Rektor UIN SMH Banten) saat memberikan ceramah hikmah pernikahan, Minggu (18/2/2024).

    Berlangsung di D’Gria Hotel Jl Yusuf Martadilaga Kota Serang, pernikahan Aghni Ghinarrahmi (putri bapak Drs Makmun Murod (alm) dan Ibu Nihlah S.Ag M.Pd dengan Hikmatullah Bintang Anarchy S.P
    (Putra bapak Firdaus dan Ibu Neti Herawati), Prof Wawan menyampaikan bahwa kebahagiaan orangtua, yaitu saat anak lahir, anak lulus sekolah, dan anak menikah, serta terakhir anak sholeh dan sholihah. Juga melahirkan keturunan sholeh dan sholihah, “Apalagi dari keluarga almarhum KH Makmun Murod, InsyaAllah melihat proses pernikahan tokcer. Dan almarhum serta keluarga pasti legowo. karena meninggalkan keturunan yang beriman, bertakwa dan berakhlaqul karimah,” tandas Prof Wawan.

    Baca juga :  Perubahan Istilah KKB ke OPM oleh TNI Diharapkan Mampu Atasi Konflik di Papua

    Oleh karena itu, lanjut dia, supaya beriman bertaqwa dan berakhkaq. Maka sejak nikah harus dikawal tidak hanya samawa, tetapi ditambah nikmah dikarenakan barokah.

    Menjaga Samawa wa nikmah. Menurut Prof Wawan, pertama harus meningkatkan terus kualitas keimanan, sejak proses perjodohan (jangan kenalan melalui wa, atau facebook), hal itu nanti bisa (es lilin es batu, belum kawin sudah metu) tetap dibawa garis la Haula walaquwata Illa … “

    Sedangkan kedua kasur dan kasir harus terjaga seimbang juga cukup dengan keilmuan.

    Ketiga, menurutnya, menjaga kesehatan dengan berusaha melahirkan keturunan yang sholeh dan Sholihah. “Tentu saja dengan memanfaatkan potensi yang sudah dari Allah SWT berikan untuk kebaikan. Alhamdulillah pasangan ini baik,” tuturnya, seraya memohon bacaan Al Fatihah. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : Wartatransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan