Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanJaga Nonstop 2 Hari, Zainuri Linmas TPS 5 Gentong Pasuruan Kota Meninggal...

    Jaga Nonstop 2 Hari, Zainuri Linmas TPS 5 Gentong Pasuruan Kota Meninggal Dunia

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Anggota Linmas yang bertugas menjaga TPS 5 Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan Kota dikabarkan meninggal dunia. Menurut keterangan rekan korban sesama anggota Linmas setempat Abdul Jalil (53) pada sejumlah awak media, Minggu malam (18/2/24).

    “Korban bernama Zainuri (33), sebelumnya saat berjaga sekitar pukul 15:00 Wib (14/2/24). Ia meminta izin istirahat sebentar kepada pengawas TPS lantaran mengeluh kepalanya sakit. Zainuri terlihat rebahan di salah satu warung yang tak jauh dari TPS 5,”ucapnya.

    Sementara itu dari pihak keluarga korban Soheh(45) yang tak lain adalah kakak tertuanya, mengatakan,” selama ini adiknya (Zainuri) bekerja serabutan dan tinggal dirumahnya seorang diri. Saat setelah selesai menjaga TPS 5 selama 2hari, ia mengeluh jika kepalanya sakit (pening) dan dadanya juga sakit.

    Baca juga :  Hujan Deras, Bikin Jalan Raya Kraton Terendam Air Setinggi 50cm

    Mendapati hal tersebut pihak keluarga membawanya ke Puskesmas pada Kamis (15/2/24), akan tetapi setelah diperiksa oleh dokter puskesmas dan dianjurkan untuk segera ke IGD RSUD R.Soedarsono (RSU Purut). Selama 4 hari dirawat di RSU Purut, kondisinya berangsur membaik atau stabil.Namun pada Minggu (18/2/24),secara tiba-tiba kondisi Zainuri menurun dan mendapatkan tindakan medis dari petugas RSU.

    Akan tetapi usaha pihak dokter RSU untuk menyembuhkan Zainuri tak bersambut. Allah SWT berkehendak lain, Zainuri dinyatakan meninggal dunia pada Minggu sore (18/2/24). Kami pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergiannya. Insyaallah, esok hari (Senin,19/2/24) jenasah akan dikebumikan di TPU Gentong,”pungkas Soheh.

    Ditempat yang sama Widya, tunangan korban menyatakan,” kami berdua sejatinya hendak menikah pada bulan besar lusa, akan tetapi Allah SWT berkehendak lain,”ujar dengan nada sedih.

    Baca juga :  Banjir Bandang Jelang Idul Fitri Di Pasuruan, Makan Dua Korban Nyawa

    Ditambahkan olehnya, bahwa sejak sepulang dari berjaga di TPS, ia mengeluh dadanya sesak. Selama ini memang dirinya yang selalu mengurus kehidupan Zainuri.Sakit jantung yang diderita oleh kekasihnya tersebut, sudah lama dideritanya,bahkan harus mengkonsumsi obat secara kontinyu. Sakit jantungnya kambuh mungkin dikarenakan kecapekan dan kurang istirahat,”jelas Widya.

    Mendapati berita duka yang menimpa salah satu anggota Linmas yang meninggal dunia, Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, mengatakan,” kami sudah melakukan pendataan, pelaporan pada KPU Pusat serta bertakziah ke rumah duka. Selanjutnya sesuai dengan amanat perundangan, kami akan segera mengurus juga memberikan hak-hak almarhum,”singkatnya. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan