Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Tiga Pasangan Capres-Cawapres akan Adu Gagasan Antikorupsi di KPK

    Tiga Pasangan Capres-Cawapres akan Adu Gagasan Antikorupsi di KPK

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang tiga Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk adu gagasan antikorupsi pada 17 Januari 2024.

    Ketiga pasangan Capres dan Cawapres (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka), dan (Ganjar Pranowo-Mahfud MD), menurut Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, sudah dikonfirmasi dan dipastikan hadir.

    “Informasi yang kami peroleh, yang kami undang dimaksud, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sudah mengonfirmasi nanti akan hadir,” kata Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (9/1/2024).

    “(Acara debat di KPK) ini bagian dari pencegahan korupsi,” sambungnya.

    Lebih lanjut Ali menjelaskan, acara debat tersebut digelar untuk menunjukkan komitmen para capres-cawapres dalam memberantas korupsi. Bahkan pihak KPU dan Bawaslu juga akan hadir dalam acara itu.

    “Ini membangun komitmen bersama, masing-masing berkesempatan menyampaikan komitmennya dan hadir juga dari KPU dan Bawaslu,” tuturnya.

    “Karena dalam mengawal proses demokrasi, KPK juga memiliki agenda tentang ‘Hajar Serangan Fajar’ untuk mengawal proses demokrasi yang sedang berlangsung,” ujarnya. (wet)

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan