Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaAhmad Riyadh UB PhD, Alhamdulillah Roh Pembinaan Berjalan, Kompetisi Liga 3 Kapal...

    Ahmad Riyadh UB PhD, Alhamdulillah Roh Pembinaan Berjalan, Kompetisi Liga 3 Kapal Api Jatim Bergulir 

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Kompetisi terbesar se Nusantara Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur, segera memasuki babak 16 Besar. Itu berarti tinggal selangkah lagi memasuki babak perempat final atau babak 8 Besar. Berikut ini wawancara dengan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh UB PhD, Selasa (9/1/2024).

    WartaTransparansi (WT) : Alhamdulillah Bang Riyadh kompetisi Liga 3 Kapal Api dengan didukung Sarung Manggasudah berjalan sesuai rencana.

    Ahmad Riyadh (AR) : Alhamdulillah itu berarti roh pembinaan sepak bola di klub-klub di Jawa Timur, berjalan dengan baik dan mampu membina pemain hingga bersaing di kompetisi. Dan, Kompetisi Liga 3 Kapal Api Jatim, menurut catatan sekretariat merupakan kompetisi dengan kualitas terbanyak seluruh Indonesia.

    WT : Apakah hasil kompetisi sudah bisa dievaluasi?

    AR : Sekarang baru menyeleksi klub-klub terbaik hasil kompetisi Liga 3 Kapal Api Jatim dengan dukungan sarung Mangga, untuk memilih wakil Jatim pada putaran nasional antara 6-8 tim. Sehingga belum bisa mengevaluasi.

    Tetapi dengan kompetisi bergulir, dan sejumlah klub serius untuk menjadi wakil di tingkat nasional. Kami mengucapkan terimakasih supaya mampu menjaga tradisi Jawa Timur, yaitu lolos sampai ke Liga 2.

    Jadi dapat dievalusi setelah nanti wakil dari Jatim ini, bagaimana berkiprah dalam putaran nasional. Jika berprestasi berarti tradisi membawa prestasi Jatim terbukti.

    WT : Kalau melihat perkembangan klub-klub yang serius selama Kompetisi Liga 3 Kapal Api Jatim?

    AR : Kalau melihat peta sementara, belum kekuatan riil. Rata-rata serius untuk menjadi wakil PSSI Jatim di putaran nasional.

    WT : Harapannya?

    AR : Harapannya semoga nafas klub-klub yang mewakili Jatim, mampu bertahan sampai putaran final. Bahkan mampu menembus Liga 2. Siapa saja silakan berkompetisi dengan sehat serta kuat. Fair play juga menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi.

    WT : Apa ada resep khusus supaya sukses?

    AR : Resep tidak ada. Tetapi ikhtiyarnya ialah menyiapkan pemain-pemain berkulitas, pelatih dengan catatan prestasi atau rekam jejak baik. Juga ketahanan dan keseriusan pada saat putaran final nasional dengan sungguh-sungguh. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan