Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoWabup Gus Barra Cek Korban Angin Beliung dan Salurkan Bantuan

    Wabup Gus Barra Cek Korban Angin Beliung dan Salurkan Bantuan

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Wakil Bupati Mojokerto H. Muhammad Al Barra mengecek langsung pasca-rusaknya puluhan rumah warga akibat diterjang angin puting beliung. Kedatangan langsung ke lokasi ini selain ingin mengetahui seberapa parahnya kerusakan, juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai pribadi, Kamis (4/1/2024).

    Sedangkan bansos dari Pemkab Mojokerto, lanjut Wabup Gus Barra biar didata terlebih dahulu oleh petugas BPBD dan nantinya mendapatkan bantuan rehap perbaikan rumah.
    Dijelaskan kejadian angin puting beliung tersebut pada kemarin sore, menerjang rumah di beberapa desa di wilayah kecamatan Kemlagi.

    Wabup Gus Barra mendatangi rumah-rumah warga di setiap desa yang terdampak angin puting beliung dan mendapat sambutan luar biasa dari warga terdampak musibah serta tokoh masyarakat setempat.

    Baca juga :  Pohon Tumbang Timpa Warung Jalur Wisata Trawas Tutup Sementara

    Agus salah seorang warga mengatakan sangat senang dan bangga Wabup Gus Barra bisa datang menyambangi warga yang terdampak terjangan angin puting beliung.

    “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan bapak wakil bupati Mojokerto di Desa Pandan Krajan ini. Di sini, ada rumah warga yang terdampak parah akibat musibah angin puting beliung kemarin sore,” ujarnya .

    Masih kata Agus, bantuan beras dan uang tunai dari Gus Barra pribadi, sangat membantu dia dan para tetangga yang terkena musibah.
    “Semua kebaikan Gus Barra kepada para warga di terdampak di sini semoga mendapatkan balasan yang setimpal Alloh SWT,” ucap Agus.

    Senada juga diutarakan Mak Seh warga Batankrajan yang juga terdampak angin puting beliung, sangat bersyukur mendapat bantuan dari Gus Barra langsung, berupa beras dan uang tunai.
    Perempuan berusia 75 tahun ini tidak menduga sama sekali, rumahnya yang sebagian luluh lantak dihantam angin puting beliung.

    Baca juga :  Cegah Banjir Pj. Walikota Bersama PKK dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

    “Ketiban rejeki dari Gus Barra saya kaget, beliau tiba tiba ke rumah saya, sambil memberikan 6 karung beras dan uang. Ya Allah Swt, panjangkan umur Gus Barra dan angkatlah derajat Gus Barra yang lebih tinggi lagi. Saya bersama keluarga dan tetangga sangat bangga dengan Gus Barra,” ungkap Mak Seh.

    Gus Barra orang baik, punya kepedualian sosial yang tinggib kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan langsung

    Menurut Gus Barra Kedatangannya sebagai wakil bupati Mojokerto di beberapa desa Kecamatan Kemlagi yang terdampak angin puting beliung beberapa hari yang lalu itu, untuk melihat langsung kondisi dan keadaan rakyat yang kena musibah.

    “Saya ikut merasakan apa yang warga rasakan, jadi saya sempatkan untuk melihat langsung bagaimana kondisi rumah warga, dan memastikan kondisi warga tetap baik baik saja. Nanti, ada pendataan resmi dari BPBD untuk mencatat kerugian warga akibat musibah itu. Untuk sementara, saya secara pribadi menyalurkan bantuan beras dan uang kepada para warga terdampak,”tukas Gus Barra. (gat)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan