Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiHAB 78 Kemenag Bupati Ipuk : Momentum Tingkatkan Pelayanan Umat

    HAB 78 Kemenag Bupati Ipuk : Momentum Tingkatkan Pelayanan Umat

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-78, yang digelar di Lapangan Lugjag, Kecamatan Rogojampi, Rabu (3/1/2024).

    Bupati Ipuk berharap, peringatan ini menjadi momentum ASN di lingkungan Kemenag meningkatkan pelayanan kepada umat.

    “Peringatan ini adalah momentum untuk mengingat kembali pentingnya nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan spirit peringatan Hari Amal Bhakti (HAB), Kemenag semakin semangat memberikan pelayanan terbaik kepada umat. Berikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama,” kata Bupati Ipuk.

    Mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat, upacara HAB ke-78 diikuti ribuan ASN dan pelajar di lingkungan Kemenag Banyuwangi. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi H. Chaironi Hidayat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah, dan Pengawas Madrasah se-Banyuwangi. Hadir pula pengawas lintas agama.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Selain pengibaran bendera, juga ditampilkan atraksi drumband dari para siswa madrasah, tari teatrikal, serta paduan suara.

    Ipuk menyampaikan terima kasih atas dedikasi Kemenag Banyuwangi dalam melayani umat sehingga tercipta harmonisasi dalam masyarakat Banyuwangi. Meski terdapat banyak agama dan kepercayaan, masyarakat Banyuwangi bisa hidup rukun dan damai.

    “Harmoni kehidupan beragama menjadi pilar kerukunan. Semoga harmoni ini bisa terus kita rajut,” ujar Bupati Ipuk.

    Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi Chaironi Hidayat menyampaikan, selain upacara juga dimeriahkan berbagai kegiatan sosial. Mulai donor darah, bedah rumah tidak layak huni, pembagian sembako, hingga bantuan untuk pelajar kurang mampu.

    “Kita sengaja memilih yang sinergis dengan program pemkab. Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap upaya pengentasan kemiskinan yang gencar dilakukan pemkab,” kata Chaironi. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan