Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanIsi Botol Bensin Eceran, Toko Kelontong Terbakar

    Isi Botol Bensin Eceran, Toko Kelontong Terbakar

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Warga dan pengendara kendaraan bermotor di jalan raya Diponegoro (Pranem) Bangil, pada Selasa malam (26/12/23) di kagetkan dengan suara teriakan minta tolong sambil berlari ke jalan,dari penjaga toko kelontong setempat.

    Gegernya warga setempat lantaran adanya salah satu toko kelontong terbakar. Tak hayal jalan raya yang berada pusat kota Bangil dan penghubung Pasuruan-Surabaya mengalami kemacetan cukup panjang.

    Menurut salah satu warga setempat sebut saja, Mujiono (40) mengatakan,” toko kelontong 24jam atau biasa disebut warga dengan sebutan toko duro itu terbakar dibagian alat pengisian bensin ecerannya. Api sehingga begitu cepat membesar dan membuat kepanikan. Seorang penjaga toko yang diketahui bernama Anwar tadi saat proses pemadaman terlihat pingsan,”ucapnya.

    Baca juga :  DPRD Kab.Pasuruan Tak Menjadwalkan PAW Atas 2 Anggotanya Yang Meninggal Dunia

    “Dari sejumlah cerita warga yang mengetahui awal kejadian,kala itu penjaga toko awalnya mengisi botol penjualan bensin ecerannya. Naasnya tiba-tiba api menyambar botol-botol bensin tersebut dan terbakar,”ungkapnya

    “Sementara itu salah seorang petugas jaga Pos Lantas Bangil, saat dikonfirmasi pihaknya mengatakan,” kebakaran terjadi sekitar pukul 20:15 Wib dari salah satu toko kelontong yang berada di jalan raya Diponegoro Bangil. Sedangkan terkait awal mula kebakaran yang terjadi saat ini, kami masih belum mengatahui secara detail, nanti bisa ditanyakan kepada pihak Satreskrim Polres Pasuruan. Kami petugas yang ada dilokasi saat ini hanya melalukan pengamanan area dan mengatur lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan.

    “Arus lalu lintas dari arah Pasuruan (timur) menuju Pandaan atau Surabaya, kami alihkan langsung ke arah jalan A.Yani atau tugu adipura langsung ke barat.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian material. Sementara petugas damkar Pemkab Pasuruan berhasil memadamkan api sekitar pukul 20:40 dengan dua mobil damkar”terang Aipda Rudi.

    Baca juga :  Jaga Nonstop 2 Hari, Zainuri Linmas TPS 5 Gentong Pasuruan Kota Meninggal Dunia

    Dari pantuan Wartatransparansi.com, petugas damkar dari Pemkab Pasuruan yang menerjuakan dua mobil damkar, dapat jinakan sijago merah tak kurang dari 20menit. Saat ini petugas Damkar masih melakukan pembahasan dan petugas dari Polres Pasuruan telah memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan lebihlanjut. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan