Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKawal Suara Pemilu, Gerindra Kota Kediri Bekali Kadernya Tentang Pendidikan Politik

    Kawal Suara Pemilu, Gerindra Kota Kediri Bekali Kadernya Tentang Pendidikan Politik

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Ratusan koordinator saksi DPC Partai Gerindra Kota Kediri mengikuti pendidikan politik di salah satu hotel di Kota Kediri.

    Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Katino, menyampaikan pihaknya diberikan mandat oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Timur untuk menggelar acara pendidikan politik untuk seluruh koordinator saksi Partai Gerindra Kota Kediri.

    “Hari ini kita kumpulkan koordinator saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada 1 orang. Harapan ke depan kader- kader partai Gerindra yang kita latih untuk kesiapan Pemilu 2024 benar-benar sudah siap,” ucap Katino.

    Bagi Katino peran seorang saksi tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Ia menganggap saksi memiliki peranan yang sangat penting bagi partai.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    “Saksi adalah garda terdepan untuk pengamanan suara di Pemilu 2024,” kata pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri.

    Saat membuka acara pendidikan politik, Katino sempat memberikan motivasi kepada para kadernya tersebut untuk tetap bersemangat memperjuangkan partai sekaligus memenangkan pasangan capres cawapres Prabowo- Gibran satu putaran.

    “Motivasi yang kita tanamkan kepada para kader bahwa hari ini partai Gerindra memang beda tidak seperti pada tahun pemilu sebelumnya. Hari ini kita sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024, dengan dibantu semua kader dari berbagai lini mulai dari ranting PAC, dan DPC,” terangnya.

    “Alhamdulillah pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa diterima oleh masyarakat Kota Kediri. Dan semuanya sudah bergerak untuk bisa meraih kemenangan,” urainya.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Materi pelatihan diberikan cuman dalam waktu 20 menit. Isi materi yang disampaikan diantaranya tentang pemahaman tata cara pencoblosan partai, Caleg dan Pilpres. Dalam hal ini Andy Sulistiyono selaku Kordapil Jatim ditunjuk sebagai pamateri.

    ” Mas Andy dan perwakilan dari DPC Gerindra Kota Kediri kemarin kami kirim ke DPP Jakarta untuk mengikuti pelatihan. Bersangkutan ditunjuk sebagai pemateri khususnya di Dapil 8 Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan