Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPT Pegadaian, Penguatan UMKM melalui The GadePreneur Space Banyuwangi

    PT Pegadaian, Penguatan UMKM melalui The GadePreneur Space Banyuwangi

    BANYUWANGI (WartaTransparansi.com) – PT Pegadaian meresmikan The Gadepreneur Space Banyuwangi sebagai upaya PT Pegadaian untuk mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui pemberian fasilitas dan pendampingan kepada komunitas usaha mikro kecil dan menengah.

    The Gadepreneur Space Banyuwangi memiliki fungsi sebagai klinik UMKM dan tempat berkumpulnya pelaku UMKM. Sebagai wadah untuk memamerkan produk dan sebagai pusat oleh-oleh di Banyuwangi diresmikan pada Kamis, (21/12/2023).

    Bill Rismon selaku Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Jember mengatakan Pegadaian berkomitmen kuat dalam memajukan para pelaku usaha terutama UMKM, yang dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” ujarnya

    Ia Juga mengatakan bentuk komitmen PT Pegadaian dalam kemajuan UMKM adalah meningkatkan penyaluran kredit yang baik dan penyediaan fasilitas bagi para pelaku UMKM untuk bisa meningkatkan akses pasar sekaligus mengembangkan inovasi melalui The GadePreneur Space Banyuwangi,” ujar Bill Rismon.

    Baca juga :  Di Banyuwangi, Ribuan Jamaah Hadiri Gema Bershalawat Bersama Tiga Putra Abu Dardak

    Diharapkan dengan sarana ini para pelaku UMKM dapat memperkenalkan produk-produknya kepada Masyarakat luas seperti wisatawan pembeli dari luar kota dan mancanegara sehingga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjut Bill Rismon.

    Ibu Hj. RR. Nanin Oktaviantie selaku
    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi memberikan apresiasi kepada PT Pegadaian karena telah membangun The GadePreneur Space Banyuwangi.

    Pelaku UMKM di Banyuwangi ini memerlukan tempat untuk memasarkan produknya dan alhamdulillah keinginan ini ditangkap cepat oleh PT Pegadaian,” tutur Nanin

    lebih lanjut, ia juga mengatakan Sektor utama perekonomian Banyuwangi berasal dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

    Baca juga :  Penuhi Kebutuhan Makanan Sesuai Standar, Petugas Lapas Banyuwangi Ikut Uji Kompete

    Harapannya dengan adanya The Gadepreneur Space Banyuwangi para pelaku UMKM dapat semakin berkembang, terbantu dalam pengembangan bisnis dan memberikan kontribusi positif yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi Banyuwangi,” pungkasnya. (guh/ais)

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan