Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPesawat TNI AU Jatuh dan Terbakar Di Dusun Keduwung Pasuruan

    Pesawat TNI AU Jatuh dan Terbakar Di Dusun Keduwung Pasuruan

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Warga Dusun Keduwung, Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kab. Pasuruan pada Kamis (16/11/23) sekitar pukuk 10.00, dikejutkan dengan suara dentuman cukup keras di area perkebunan(ladang).

    Warga setempat langsung berdatangan menuju sumber suara tersebut, setelah dilihat ternyata ada sebuah pesawat terbang jatuh dan terbakar. Pada ekor pesawat terdapat gambar bendera merah putih dan tulisan TT-3103 serta TNI-AU.

    Pesawat TNI AU Jatuh dan Terbakar Di Dusun Keduwung Pasuruan

    Seperti yang terekam pada vidio amatir warga dan tersebar di sejumlah group WA, durasi 15 hingga 30 detik. Terlihat beberapa warga coba mendekati pesawat yang jatuh, bahkan ada potongan vidio amatir yang menggambarkan ledakan dari badan pesawat tersebut.

    WartaTransparansi.com yang mengetahui adanya kabar tersebut, mencoba mengkonfirmasi pihak pangkalan TNI AU di Raci. Namun sejumlah pejabat yang berwenang memberikan keterangan tidak ada ditempat dan menurut petugas setempat yang ditemui mengatakan, bahwa komandan beserta jajaran sedang menuju ke TKP. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan