Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPembekalan Caleg Partai Gerindra, Target Kursi Sebanyak-banyaknya di Jatim

    Pembekalan Caleg Partai Gerindra, Target Kursi Sebanyak-banyaknya di Jatim

    SURABAYA (Wartatransparansi.com)  – Menjelang Pemilu Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif Pebruari 2024, DPD Gerindra Jawa Timur menggelar pembekalan terhadap calon legislatif (caleg) baik itu DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi hingga DPR RI.

    Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani yang menjadi pembicara meminta agar kader Gerindra terus turun sosialisasi ke masyarakat memenangkan partai dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

    “Hari ini adalah acara konsolidasi para caleg Gerindra dari semua kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI se-Jawa Timur. Jumlahnya 1.905 mereka adalah caleg DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI,” kata Muzani, Senin (13/11/2023).

    Muzani menyatakan para caleg ini merupakan juru bicara dan tim sukses Gerindra dan Prabowo-Gibran untuk terjun ke masyarakat.

    Baca juga :  Komunikasi Politik Gerindra – Golkar Makin Kencang di Pilwali Surabaya

    “Mereka adalah juru bicara, tim sukses, perpanjangan tangan Prabowo. Karena itu mereka harus dikumpulkan supaya tahu apa yang dikerjakan, apa yang tidak boleh dikerjakan, apa yang boleh disampaikan, dan apa yang tidak perlu disampaikan di hadapan masyarakat di dapil-dapil di Jatim,” jelasnya.

    Muzani ingin Jatim memberi kemenangan kepada Gerindra dan Prabowo-Gibran. Ia menargetkan suara sebanyak-banyaknya dari Bumi Majapahit.

    “Kemenangan di Jawa Timur untuk pilpres satu putaran, 50 persen lebih. Untuk Gerindra kami berharap bisa nomor dua, syukur-syukur bisa menang untuk di Jawa Timur dan beberapa kabupaten/kota,” tegasnya.

    “Pokoknya caleg Gerindra harus berkomunikasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat secara baik, kerja partai dijalankan. Tadi saya detail memberikan contoh-contoh bagaimana menarik perhatian masyarakat, yakni tatap muka, sosialisasi, alat peraga, salaman, hingga door to door itu adalah sebuah bentuk nyata supaya masyarakat tertarik dengan kami,” tambahnya.

    Baca juga :  Ketum Golkar Panggil Khofifah – Emil Dardak Di Pilgub Jatim

    Sementara Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menyatakan Jatim menjadi provinsi yang akan sangat serius digarap Gerindra.

    “Tadi sudah dapat arahan, wejangan Sekjen Muzani. Bahwa kita ingin memenangkan Pemilu 2024, Pilpres 2024. Harapannya bisa menang di Jatim dan harapan besar dari pusat di Jatim ini memberi kontribusi besar baik ke Gerindra dan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

    “Kita tentu akan memenangkan Gerindra dan Prabowo-Gibran dengan jujur. Caleg harus memakai jurus bertemu langsung, bertatap muka agar ada transformasi,” tambahnya.

    Wakil Ketua DPRD Jatim ini menyatakan di Pilpres 2024 peluang Prabowo-Gibran menang satu putaran sangat terbuka lebar.

    “Kalkulasinya menang satu putaran Pilpres itu 50 persen plus 1 ya, dan itu sangat mungkin terjadi. Semua partai tadi hadir juga saat acara Koalisi Indonesia Maju. Semua semangat dan bahu-membahu memenangkan Prabowo-Gibran di Jatim,” bebernya.

    Baca juga :  Ketua Golkar Jatim: Banyak Hal yang Bisa Dikerjasamakan dengan PKS

    “Saya yakin akan berimbas pada partai dengan memenangkan Prabowo-Gibran di Jatim. Harapan kita bisa di kabupaten/kota Gerindra tampil sebagai pemenang dan di Pilkada yang akan datang kita memprioritaskan kader-kader Gerindra untuk maju di Pilkada yang akan datang,” tandasnya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan