Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanTak Lebih 2x24 Jam, Polres Pasuruan Ungkap Pelaku Pembunuhan Seorang IRT

    Tak Lebih 2×24 Jam, Polres Pasuruan Ungkap Pelaku Pembunuhan Seorang IRT

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Tak kurang dari 2x24jam, jajaran Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang menggegerkan warga Desa Randupitu,Kecamatan Gempol pada Selasa petang(7/11/23).

    Kematian Endang Sukowati(47) di kamar mandi rumahnya pada Selasa petang (7/11/23), akhirnya terungkap. Setelah melakukan olah TKP, keterangan sejumlah saksi, alat bukti berupa CCTV. Petugas berhasil mengamankan Heru Purnomo(32) alias klenger yang tak lain adalah teman dari korban juga tetangganya.

    Seperti yang disampaikan Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi dalam pers rilisnya, Jumat pagi (10/11/23).

    “pelaku Heru Purnomo berhasil diamankan saat sedang bekerja di salah satu pabrik foam yang berada di wilayah Desa Randupitu, pada Kamis(9/11/23). Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan secara intensif, pelaku akhirnya mengakui perbuatanya. Dari pengakuannya pelaku membunuh korbannya menggunakan pisau dapur,”tegas Kapolres.

    Lebih lanjut diterangkan, selama ini antara pelaku dan keluarga korban adalah mitra kerja dan pelaku juga teman kerja satu pabrik dengan suami korban yakni Sugianto. Ikhwal korban tewas, setelah mendapatkan beberapa kali tusukan dan salah satu tusukan pisau yang diarahkan pada punggung korban menembus hingga ke jantungnya. Akibatnya korban kehabisan darah dan meninggal dunia ditempat.

    Sementara itu dari pengakuan pelaku (Heru Purnomo), ia nekad membunuh istri rekan kerjanya, lantaran sakit hati atas perkataan korban. Atas perbuatannya tersebut, pelaku kami jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 340,pasal 338 dan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup,”terang AKBP Bayu sapaan akrab Kapolres Pasuruan.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Endang Sukowati seorang ibu rumah tangga ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi rumahnya, pada Selasa petang(7/11/23). Petugas kepolisian Polres Pasuruan dibantu Labfor Polda Jatim serta menurunkan anjing pelacak, akhirnya berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan yang menggegerkan Desa Randupitu,Kecamatan Gempol, Kab.Pasuruan.(*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan