Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanPersemag Klub Amatir yang Butuh Perhatian Pemkab Magetan

    Persemag Klub Amatir yang Butuh Perhatian Pemkab Magetan

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Provinsi Jawa Timur menetapkan gelaran Liga 3 Jawa Timur 2023 akan berlangsung pada, Akhir tahun 2023 mendatang. Ketetapan ini dilakukan dalam Kongres PSSI Jatim di Surabaya, pada bulan Juni 2023 lalu.

    Persemag sebagai salah satu klub yang akan berlaga di Liga 3 saat ini sedang melakukan persiapan dalam bertanding di liga 3 nanti.Namun hal krusial yang terjadi adalah pendanaan persemag yang belum ada solusi.Hal ini diungkapkan pengurus Askab PSSI Magetan Prayitno.”Selama ini untuk dana kegiatan berasal dari saku pribadi Ketua Askab PSSI Magetan Sujatno,” ujar Prayitno.

    Menurutnya Persemag adalah klub Amatir yang sesuai aturan dapat dibiayai oleh APBD.Sekali lagi Persemag adalah klub amatir bukan klub profesional.Dijelaskan dalam statuta PSSI pemain liga 1 dan liga 2 yang akan main di liga 3 harus melakukan alih status ke amatir sesuai regulasi alih status dan transfer FIFA edisi terakhir. Demikian juga sebaliknya.

    Baca juga :  Magetan Center Dukung Sujatno Maju Sebagai Calon Bupati

    ” Namun sekali lagi persemag adalah klub amatir yang dapat dibiayai APBD,” tandas Prayitno. Butuh perhatian semua pihak pemangku kebijakan untuk mensuport demi pengembangan sepak bola di Magetan. Liga 3 adalah kompetisi amatir yang dikelola PSSI dan menjadi strata ketiga dalam piramida Liga Indonesia.

    Hal ini terjadi karena tidak ada pos anggaran kepada Persemag seperti yang sudah disampaikan Pemkab Magetan dan juga dari Koni.Disatu sisi persemag sedang persiapan maju dalam liga 3 saat ini melakukan training, persiapan akomodasi,mess pemain, semua dari uang pribadi ketua Askab PSSI Magetan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan