Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Ketua Golkar Jatim Sebut Bu Khofifah Akan Bantu Setelah 31 Desember

    Ketua Golkar Jatim Sebut Bu Khofifah Akan Bantu Setelah 31 Desember

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji yakin bahwa pasangan Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianrto – Gibran Rakabuming Raka bakal menang di Jawa Timur.

    Hal ini sejalan dengan tampilnya dua tokoh sentral yakni Khofifah Indar Parawansa dan Soekarwo. Kedua tokoh tersebut ikut hadir dalam peringatan HUT ke 59 Golkar di Jakarta, dua hari lalu.

    Khofifah saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Timur dan masa jabatannya baru akan berakhir pada 31 Desember 2023. Sedangkan Soekarwo adalah mantan Gubernur Jawa Timur dua periode.

    Airlangga Hartarto ketika memberikan sambutan HUT menyebutkan bahwa kehadiran Khofifah menjadi sinyal jika dirinya membantu pemenangan Prabowo – Gibran.

    Airlangga menyebut kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Mantan Gubernur Jatim Pakde Karwo di puncak HUT ke-59 Golkar akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

    Airlangga mengatakan Pakde Karwo merupakan kader Golkar yang akan membantu setiap agenda partai. Ia menegaskan, Khofifah akan membantu pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

    “Nanti akan memenangkan di Jawa Timur. Bu Khofifah yang didukung oleh Golkar dalam Pemilu (Pilgub Jatim 2018) yang lalu dan ke depan ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran,” katanya.

    Bu Khofifah saat ini memang belum menyatakan secara terang-terangan mendukung Prabowo-Gibran. Sebab Bu Khofifah masih akan fokus menyelesaikan jabatannya sebagai gubernur Jatim hingga 31 Desember 2023. “Masa jabatan beliau (Khofifah) masih sampai akhir tahun 2023. Kita tunggu beliau menyelesaikan jabatannya dengan sebaik-baik mungkin,” kata Sarmuji, Selasa (7/11/2023).

    Setelah jabatan Khofifah sebagai Gubernur Jatim selesai, Sarmuji yakin Ketum PP Muslimat NU itu akan segera bergabung ke tim kampanye Prabowo-Gibran.

    “Bisa juga di tim kampanye daerah (TKD) atau bahkan tim kampanye nasional (TKN). Selalu ada tempat spesial untuk Bu Khofifah (di tim kampanye Prabowo-Gibran),” jelasnya.

    Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menyatakan, bergabungnya Khofifah akan memberi nilai tambahan kepada Prabowo-Gibran. Terutama untuk pemilih di Jatim, Nahdliyin, hingga kaum perempuan.

    “Bu Khofifah punya nilai plus, nilai tawar sangat tinggi dan saat ini menjadi tokoh paling strategis di Jatim. Magnet Khofifah akan membawa banyak pemilih ke Prabowo-Gibran,” jelasnya.

    Ketum Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) ini meminta seluruh pihak menunggu sampai Khofifah sudah menuntaskan jabatannya sebagai gubernur Jatim. “Ditunggu saja, tapi saya yakin hati bu Khofifah sudah mantap ke Prabowo-Gibran,” tandasnya. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan