Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    LifeStyleRute udara khusus kargo baru hubungkan Zhejiang dan Meksiko

    Rute udara khusus kargo baru hubungkan Zhejiang dan Meksiko

    Hangzhou (WartaTransparansi.com) – Sebuah rute udara khusus kargo (all-cargo air route) baru diluncurkan pada Minggu (29/10), menghubungkan Hangzhou, ibu kota Provinsi Zhejiang di China timur, dan Mexico City.

    Xinhua mewartakan, rute baru itu menjadi rute udara pertama untuk penerbangan pulang pergi khusus kargo yang menghubungkan Zhejiang dan Meksiko.

    Layanan yang dioperasikan oleh MasAir menggunakan pesawat Airbus A330 tersebut akan beroperasi tiga kali sepekan dengan kapasitas kargo sekali jalan maksimal sekitar 60 ton.

    Impor utama melalui rute ini ialah suku cadang otomotif dan buah-buahan dari Meksiko, sedangkan ekspor utamanya ialah barang-barang e-commerce lintas perbatasan, seperti sepatu, pakaian, dan berbagai komoditas kecil.

    Sebagai salah satu negara mitra Inisiatif Sabuk dan Jalur Sutra, Meksiko merupakan pusat penerbangan penting di Amerika Latin.

    Baca juga :  Teman Khayalan di film “IF: Imaginary Friends” yang Sering Dilupakan

    Pembukaan rute kargo baru ini dapat meningkatkan efisiensi logistik udara secara masif dari Zhejiang ke Amerika Tengah dan Amerika Latin. (*/Ant/Jun)

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan