Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanSering Terima Makanan Basi, Siswa SMA Taruna Madani Bangil Gelar Demo

    Sering Terima Makanan Basi, Siswa SMA Taruna Madani Bangil Gelar Demo

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Ratusan siswa-siswi dan wali murid SMA Taruna Madani Bangil, pada Senin pagi (30/10/23) menggelar aksi menuntut kepala sekolah  setempat yakni Dr.H.Imron Rosadi M.Pd mundur dari jabatannya.

    Ikwal aksi demo ratusan siswa-siswi dan wali murid, SMA elit di kawasan Bangil ini dipicu kebijakan pihak sekolah yang dirasa tidak sejalan dengan biaya mahal yang dikeluarkan oleh para wali murid.

    Seperti yang disampaikan oleh salah satu siswa kelas XI sebut saja AM, ia mengaku para siswa – siswi mulai kelas X hingga XII setiap hari disuguhi makanan yang basi dan kotor (bahkan ada kecoaknya) serta fasilitas mes siswa-siswi yang tidak layak, salah satunya kamar mandi yang tidak ada airnya. Sehingga para siswa setiap harinya harus berebut air untuk mandi dan buang air.

    “waduh mas, SMA Taruna Madani yang digembar-gemborkan selama ini tidak sesuai. Sudah mengeluarkan biaya belasan juta setiap bulannya, namun fasilitas yang diterima para taruna-taruni tidak layak. Anak-anak kami seperti mendapatkan pelayanan pendidikan yang kurang memadai termasuk fasilitas extra kulikuler yang juga membayar tapi tidak ada peralatan pendukungnya,”tukas salah satu wali murid yang namanya minta tidak disebutkan.

    Senada yang disampaikan oleh wali murid yang mengaku bernama H. Rahmat,” masuk pertama sudah bayar puluhan juta dan setiap bulannya belasan juta, tapi anak-anak kami tidak mendapatkan pelayanan pendidikan, kesehatan dan fasilitas yang baik alias buruk. Kemana saja uang yang telah kami bayarkan pada pihak sekolah selama ini. Katanya SMA Taruna Madani bekerja sama dengan pihak TNI – AL dan menerapkan pendidikan diatas rata-rata. Gembar-gembor siswa (taruna) mend patkan pendidikan yang baik dan berkelas, semua itu omong kosong. Jelas sekali uang puluhan juta yang kami bayarkan selama ini tidak jelas jluntrungnya atau terkesan di korupsi oleh pihak sekolah,”pungkasnya yang diamini oleh para siswa dan wali murid peserta demo.

    Sementara saat hal ini coba dikonfirmasikan pada pihak sekolah dan ditemui oleh Humas SMA Taruna Madani Aji Abdul Rohman, mengatakan,” aksi demo para siswa-siswi serta para orangtua(wali murid) ini mengagetkan pihak sekolah,”ucapnya.

    “terkait tuntutan yang disampaikan serta tuduhan adanya korupsi yang dilakukan pihak sekolah, hal itu sangat tidak benar. Untuk makanan telah disepakati (MoU) antara 30wali murid dengan pihak katering serta komite sekolah. Sedangkan untuk fasilitas sekolah yang dikeluhkan akan segera ditindaklanjuti,”ujarnya singkat.

    Dari pantuan WartaTransparansi.com, aksi demo yang dilakukan oleh ratusan siswa-siswi SMA Taruna Madani beserta wali murid berlangsung cukup dramatis. Para siswa membentangkan spanduk berbagai macam hujatan yang ditujukan pada kepala sekolah setempat. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan