Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanAsyik Bersihkan Gorong-Gorong, Semburat Temukan Granat

    Asyik Bersihkan Gorong-Gorong, Semburat Temukan Granat

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Ketenangan warga Kelurahan/Lingkungan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kab.Pasuruan khususnya warga yang berada di sekitar makam religi Mbah Ratu Swadesi Bangil, pada Senin siang (30/10/23) dihebohkan dengan penemuan granat nanas.

    Penemuan granat nanas oleh para pekerja yang sedang mengerjakan gorong-gorong disekitar komplek makam Mbah Ratu, langsung mendapatkan atensi pihak Polsek Bangil.

    Menurut Kapolsek Bangil Kompol Achmad Sukiyanto saat dikonfirmasi mengatakan,” saat ini granat nanas yang ditemukan sudah diamankan oleh Sat Jibom Pusdik Brimob,”tegasnya.

    Dijelaskan lebih lanjut, awalnya pekerja yang sedang membersihkan gorong-gorong menemukan benda bulat lonjong seperti granat pada umumnya. Sontak para pekerja langsung ngacir takut benda yang ditemukan tersebut meledak. Lantaran takut terjadi hal yang tidak diinginkan, salahsatu pekerja melaporkan pada petugas piket Polsek Bangil.

    Setelah dilakukan pengamanan dan menghubungi pihak Sat Jibom Pusdik Brimob. Benda aneh tersebut benar adanya adalah granat tangan, dimungkinkan granat tersebut bekas jaman kemerdekaan dulu. Untuk mengetahui apakah granat tersebut aktif atau tidaknya, kami menunggu hasilnya dari petugas yang berwenang.

    Sementara itu disekitar lokasi penemuan telah dipasang garis polisi untuk lidik lebihlanjut,”pungkas perwira menegah Polri dengan satu melati dipundaknya ini. (*)

     

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan