Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaPemain Persebaya Rame-Rame Pergi di Putaran Kedua Liga 1

    Pemain Persebaya Rame-Rame Pergi di Putaran Kedua Liga 1

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Persebaya Surabaya bakal kehilangan banyak pemain saat memasuki putaran kedua Liga 1 2023-2024. Mereka rame-rame meninggalkan klub kebanggaan Kota Surabaya karena ada yang mengundurkan diri maupun yang dicoret.

    Saat ini baru Ferdinan Sinaga yang sudah dipastikan pergi ke klub Liga 2 Persiraja Banda Aceh. Sementara sisanya masih sebatas rumor tetapi santer terdengar. Seperti striker asingnya, Paulo Victor yang akan dicoret karena minimnya kontribusi bagi Persebaya. Bahkan hingga memasuki pertandingan terakhir putaran pertama, pemain asal Brasil itu belum menyumbangkan gol.

    Kemudian pemain asal Jepang Sho Yamatoto yang dikabarkan akan mengundurkan diri, meskipun saat ini dirinya mendapat permintaan bonek –julukan suporter Persebaya – agar bisa bertahan di Persebaya-

    Pemain asing lainnya, Ze Valente, dikabarkan akan meninggalkan klub berjulukkan Bajul Ijo itu pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Rumornya, Ze Valente akan segera bergabung ke Persija Jakarta. Kabar ini cukup ramai dibahas di media sosial yang menyebutkan pemain asal Portugal itu segera angkat kaki dari Persebaya. Nah, Persija menjadi klub terkuat untuk Ze Valente melanjutkan masa depannya.

    Ze Valente sejatinya merupakan pilar penting di Persebaya. Pemain bernomor punggung 10 itu sudah memainkan 12 pertandingan bersama Green Force di Liga 1 2023/2024. Ze Valente datang ke Persebaya pada pertengahan musim lalu ketika tim kebanggaan Bonek itu masih dilatih Aji Santoso. Pada pertengahan musim lalu, Ze Valente memainkan 16 pertandingan dan mencetak empat gol untuk Persebaya.

    Pergantian pelatih di Persebaya dari Aji Santoso ke Josep Gombau membuat banyak spekulasi beberapa pemain akan hengkang termasuk Ze Valente.

    Momen itu yang akan dimanfaatkan oleh Persija untuk mendatangkan eks pemain PSS Sleman tersebut. Mendengar kabar itu, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, angkat bicara. Kepada awak media, Prapanca tidak mau menjawab isu tentang Ze Valente. Ia hanya menegaskan bahwa pada putaran kedua nanti Persija akan mendatangkan pemain asing baru. “Pokoknya sudah ada beberapa kandidat pemain untuk putaran kedua nanti,” kata Prapanca. “Keputusannya ada di pelatih,” lanjutnya.

    Persija saat ini mempunyai lima pemain asing yang tampil di Liga 1 2023/2024. Kelima pemain itu adalah Maciej Gajos, Ryo Matsumura, Marko Simic, Ondrej Kudela, dan Oliver Bias.

    Untuk pemain lokal, Muhammad Alwi Slamat, bek kiri berusia 23 tahun yang kini memasuki musim ke-3 bersama Persebaya Surabaya ini  dikabarkan menuju pintu keluar Persebaya Surabaya. Dia sempat aan masuk rombongan tim yang bertandang ke markas Bali United pada pekan lalu (20/10/2023), namun ternyata malah ditinggal di Surabaya.

    Kabarnya, Alwi termasuk pemain yang akan dilepas Persebaya memasuki putaran kedua. Pihak klub yang mengumumkan pelepasan gelandang berusia 24 tahun itu. Pelatih Persebaya, Josep Gombau, enggan angkat bicara soal rumor ini. Dia mengaku hanya fokus untuk melatih tim dan tidak mau menyebut siapa-siapa saja pemain yang bakal out pada putaran kedua. “Saya baru satu bulan di sini (Persebaya Surabaya). Lalu, tiba-tiba saya bilang ke pemain kalau dia akan dicoret. Saya rasa itu tidak adil,” kata pelatih berpaspor Spanyol itu.

    Di sisi lain, muncul kabar sudah ada dua klub Liga 1 lain yang siap menampung Alwi Slamat pada putaran kedua. Mereka adalah Persita Tangerang dan Persis Solo. Persita bahkan dikabarkan sudah berkomunikasi dengan mengirim tawaran resmi. (*)

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan