Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas Indonesia Buru Banyak Gol ke Gawang Brunei Darussalam

    Timnas Indonesia Buru Banyak Gol ke Gawang Brunei Darussalam

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong menjanjikan lawan Brunei Darussalam akan menjadi ajang untuk mencari banyak gol. Karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu bakal menyiapkan banyak penyerang di leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis (12/10/2023) malam.

    Sebelumnya, kapten Brunei Darussalam, Mohammad Hendra Azam mengakui bahwa timnya harus bersiap meladeni banyak penyerang timnas Indonesia agar tidak banyak kebobolan.  Ungkapan kapten Timnas Brunei itu pun disebut Shin Tae-yong sebagai candaan.

    Pelatih asal Korea Selatan itu juga berharap para pemain Timnas Indonesia harus bisa menghargai lawan saat pertandingan. “Memang saya merasa pemain Brunei bercanda masalah itu. Saya berharap pemain Indonesia bisa hargai lawan dan menujukkan permainan di dalam lapangan,” terang Shin Tae-yong kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

    Baca juga :  Mirza Amanbillah, Siswa SMA Muhammadiyah 10 Tembus Timnas PSSI U-16

    Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia memperlihatkan permainan terbaiknya dan harus bisa tampil bagus, meski tidak turun di posisi aslinya. Dia pun tidak akan menurunkan formasi 1-1-8. “Lawan kuat atau tidak, kita harus bisa tunjukkan permainan kita yang pastinya akan banyak tukar posisi, dan bisa kadang bermainnya tdak bermain di posisi aslinya, dan akan berusaha mencetak gol dan tdak ada formaisi 1-1-8,” paparnya.

    Pertandingan ini akan berlangsung dua leg. Pertama, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang digelar 12 Oktober. Kemudian leg kedua berlangsung 17 Oktober. Timnas Indonesia diprediksi bisa menang mudah dalam laga Kamis malam. Meski demikian, tidak ada istilah meremehkan lawan bagi tim polesan Shin Tae-yong itu. “Kami harus serius mempersiapkan diri dan target meraih kemenangan,” tegasnya.

    Baca juga :  Mirza Amanbillah, Siswa SMA Muhammadiyah 10 Tembus Timnas PSSI U-16

    Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick dipastikan absen di pertandingan ini. Ketiga pemain itu mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing dan saat ini sedang dalam fase pemulihan.

    Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menegaskan, siapapun yang tampil di laga Kamis malam harus menampilkan yang terbaik. Asnawi menegaskan bahwa Timnas Indonesia haram meremehkan Brunei. “Kami akan bermain seperti biasanya dengan gaya bermain kami. Yang pasti, kami harus menang,” tegasnya.

    Jika menang dan lolos dari ronde pertama, Indonesia akan masuk babak penyisihan grup ronde kedua Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Timnas Indonesia menempati peringkat 147 FIFA, sedangkan Brunei ada di posisi ke-191. Selain itu, Timnas Indonesia sukses mempermalukan Brunei Darussalam di AFF Cup 2022 dengan skor 7-0. (*)

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan