Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiDukung KTT AIS, Polresta dan Gardu Induk Banyuwangi Bersinergi Jaga Keandalan Listrik...

    Dukung KTT AIS, Polresta dan Gardu Induk Banyuwangi Bersinergi Jaga Keandalan Listrik Jawa-Bal

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, melaksanakan patroli pengamanan objek vital nasional daerah di Gardu Induk Listrik Banyuwangi sebagai bentuk dukungan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State (KTT AIS) di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali.

    Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Pamobvit Polresta Banyuwangi Kompol Subandi pada Kamis (12/10/2023) mengatakan bahwa Satpamobvit secara rutin dan berkala melaksanakan patroli pengamanan obyek vital termasuk Gardu Induk Listrik di Kalipuro Banyuwangi dalam upaya memberikan dukungan pengamanan dan kelancaran kegiatan KTT AIS di Bali.

    “Kami pastikan objek vital nasional, Gardu Induk Banyuwangi yang masuk dalam sistem kelistrikan Jawa Timur untuk kemudian disalurkan ke wilayah Banyuwangi dan Bali.,” ujarnya.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Kompol Subandi menegaskan tugas pengamanan obyek vital nasional gardu induk listrik sangatlah penting, pihaknya memastikan tidak ada pihak yang melakukan sabotase atau hambatan pasokan listrik karena jika pasokan terganggu maka akan menjadi hambatan kelancaran berlangsungnya KTT AIS, yang telah dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 11 Oktober 2023.

    “Tugas pengamanan obyek vital nasional gardu induk listrik sangatlah penting, kehadiran kami guna memastikan tidak ada pihak yang melakukan sabotase atas pasokan listrik karena jika pasokan listrik terganggu akan menjadi hambatan kelancaran berlangsungnya KTT AIS,” ujar Kasat Pamobvit.

    General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) Didik Fauzi Dakhlan menyampaikan, terimaksih kepada Polresta Banyuwangi yang telah secara rutin melakukan patroli di Gardu Induk (GI) guna memastikan keandalan pasokan listrik hingga ke Bali.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Didik mengatakan bahwa pihaknya secara berkala melakukan pemeliharaan yang diharapkan dapat memonitor anomali-anomali yang mungkin terjadi, dan mengurangi kerusakan akibat penurunan performa MTU di wilayah Gardu Induk GI Banyuwangi.

    Didik menerangkan, jenis pekerjaan yang sedang dilakukan dibagi menjadi dua pekerjaan inti yaitu pemeliharaan bay line berupa cleaning isolator rutin Bay Situbondo dua dan pemeliharaan bay trafo berupa har off rutin bay trafo dua. (*).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan