Sabtu, 18 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaHasil Liga 1: Arema Menang, Persebaya Tertahan di Kandang Dewa United

    Hasil Liga 1: Arema Menang, Persebaya Tertahan di Kandang Dewa United

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dua tim asal Jawa Timur Arema FC dan Persebaya Surabaya meraih hasil berbeda pada lanjutan di Liga 1 yang berlangsung, Sabtu (30/9/2023). Singo Edan –julukan Arema FC meraih kemenangan atas PSS Sleman 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

    Kemenangan Arema diawali gol Gustavo Almeida pada menit ke-45+1 lewat titik penalti. PSS membalas lewat aksi Thales pada menit ke-54. Pada menit ke-85, Arema memastikan kemenangan dengan skema yang sama, gol penalti yang dieksekusi Almeida. Dalam laga ini, PSS kehilangan satu pemain pada menit ke-67 yakni Thales yang mendapat kartu merah.

    Mendapat tambahan tiga poin, posisi Arema di klasemen masih kritis. Singo Edan masih di zona degradasi, yakni posisi ke-16 dengan 13 poin. Pada pekan berikutnya, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Bali. Sejak ditangani pelatih Fernando Valente, Tim Singo Edan lebih berkembang. Arema FC meraih delapn poin dalam lima laga terakhirnya. Tidak terlalu buruk bagi tim papan bawah.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Di pertandingan lainnya, Persebaya Surabaya hanya mampu mencuri satu poin di markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, kedua tim berbagi skor 1-1, Sabtu (30/9/2023) sore WIB. Laga baru berjalan 16 menit, Persebaya Surabaya berhasil mencuti gol melalui Ripal Wahyudi. Setelah melewati Risto Mitrevski, Ripal mampu menaklukkan kiper Sonny Stevens.

    Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-34, setelah pemain Dewa United tergeletak di lapangan usai berbenturan dengan pemain Persebaya Surabaya, Catur Pamungkas. Pemain Persebaya itu terlihat oleh tayangan ulang berduel dengan Ady Setiawan dengan sikut Catur mengenai kepala bagian belakang. Ady Setiawan mendapat perawatan medis dan tidak dapat melanjutkan permainan, kemudian digantikan Ahmad Nufiandani.

    Baca juga :  PON XXI Aceh-Sumut Tinggal 4 Bulan, Menko Muhadjir: Persiapannya Berjalan Baik

    Alhasil wasit Asep Yandi mengeluarkan kartu merah kepada Catur Pamungkas. Usaha Dewa United menyamakan skor terwujud di masa injury time babak pertama. Sundulan Majed Osman berhasil mengoyak jala gawang Persebaya. Sekaligus menjadi gol terakhir sepanjang pertandingan. Dengan tambahan satu poin Dewa United masih terpaku di posisi 9 dengan 18 poin. Sedangkan Persebaya di urutan kelima dengan nilai 22. (*)

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan