Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    SultengKapolresta Palu Harapkan Masyarakat Waspada Berita Hoax

    Kapolresta Palu Harapkan Masyarakat Waspada Berita Hoax

    PALU (Wartatransparansi.com) – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan kriminalitas dan beredarnya berita Hoax yang menjurus perbuatan adu domba, fitnah, baik di media sosial maupun informasi dari mulut kemulut, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak 2024 mendatang, Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, SIK, MH, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat kota palu agar dapat lebih dewasa menanggapi berbagai informasi-informasi berita Hoax di media sosial dengan memperhatikan 3 hal yakni, Cek, Ricek dan Croscek.

    “ Tentunya media sosial paling cepat beredarnya berbagai informasi termasuk berita hoax yang akan mengundang berbagai opini yang belum benar informasi kebenarannya. ” tandas Kapolresta Palu. Selasa (05/09/2023).

    Lanjut Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah sampaikan, perlu adanya peran aktif juga dari Pemerintah terlebih para ASN termasuk pihak penyelenggara Pemilu yaitu KPU maupun juga Bawaslu untuk tetap netral tanpa berpihak kepada salah satu calon kandidat nantinya yang akan maju di Pemilu 2024 guna mencegah terjadinya suatu bentuk gangguan kamtibmas.

    Pada kesempatan ini pula, Kombes Pol. Barliansyah sangat mengharapkan bagi para media-media untuk juga ikut andil mensukseskan pesta demokrasi melalui segala pemberitaan yang berkaitan dengan proses dan pelaksanaan Pemilihan Umum.

    “ Media juga merupakan partner kerja bersama, berharap media dapat menyuarakan kebenaran, hal netral dan proporsional karena lewat media sangat penting dalam kontrol sosial terhadap isu-isu yang berkembang pada masyarakat bahkan pada pemerintah dan situasi nasional. ” tutupnya. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan