Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanIni Komentar Ketua Golkar Sarmuji Soal Duet Anis - Cak Imin

    Ini Komentar Ketua Golkar Sarmuji Soal Duet Anis – Cak Imin

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji mengatakan manuver Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang menerima tawaran menjadi cawapres Anies Baswedan dianggap hal biasa dalam berpolitik. Itu sangat mungkin terjadi sebelum janur kuning melengkung.

    “Tapi harus diakui bahwa manuver Cak Imin membikin  kejut dua jendral yakni Jendral Prabowo dan Jendral Susilo Bambang Yudhoyono. Sekali tepuk dua Jenderal terluka,” kata Sarmuji di Surabaya Jumat (1/9/2023).

    Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini, luka di Prabowo tidak menyakitkan. Sebab, sudah ada Golkar dan PAN yang telah resmi mengusung Menhan RI tersebut di Pilpres 2024.

    “Untung bagi Jenderal Prabowo, ibarat luka hanya membekas di kulit saja, tidak sampai tertusuk tepat di jantung. Pak Prabowo beruntung karena Golkar sudah masuk dalam barisan. Andaikan tidak, betapa rumitnya keadaan,” jelasnya.
    0
    Sarmuji sendiri kagum dan angkat topi atas kelihaian politik Cak Imin. Manuver Cak Imin disebutnya tidak terlihat, tapi bisa mengelabui dua jenderal besar.

    Baca juga :  Pilkada Jatim Sepi Peminat Perseorangan

    “Manuvernya nyaris tak terbaca, bahkan oleh koalisi terdekatnya,” tandas Sarmuji.

    Diketahui Rapat Gabungan Pleno DPP PKB di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9) sore menghasilkan dua poin terkait tawaran NasDem soal duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

    Sekjen PKB Hasanudin Wahid mengatakan poin pertama PKB telah menerima tawaran kerjasama koalisi dengan NasDem tersebut.

    “Pertama kami menerima tawaran kerjasama dari NasDem untuk Anies-Cak Imin bersama-sama maju di Pilpres 2024,” kata Hasanudin. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan