Selasa, 21 Mei 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaHasil Final Piala AFF U-23: Timnas Indonesia Ditaklukkan Vietnam Lewat Adu ...

    Hasil Final Piala AFF U-23: Timnas Indonesia Ditaklukkan Vietnam Lewat Adu Penalti

    RAYONG (WartaTransparansi.com) Timnas Indonesia U-23 gagal memenuhi ambisinya tampil sebagai juara  Piala AFF U-23 tahun 2023 setelah ditaklukkan Vietnam 5-6 lewat adu tendangan penalti pada babak final di Rangon Province Stadium Thailand, Sabtu (26/9/2023).

    Laga harus dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti karena sepanjang 90 menit bermain imbang tanpa gol. Demikian juga saat diberikan perpanjangan waktu 2 kali 15 menit. Untuk mencari pemenang kemudian dilakukan adu tendangan penalti.

    Penjaga gawang Indonesia Ernando Ari yang diberi kesempatan untuk melakukan tendangan keenam Indonesia di babak adu penalty, tendangannya mampu disergap oleh kiper Vietnam Quan Van Chuan. Sementara lima penendang lainnya mampu menjalankan tugas yakni Alfreanda Dewangga, Arkhan Fikri, Ramadan Sananta, Jim Kelly Sroyer, dan Frenky Misa.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Sedangkan kubu Vietnam sendiri ada enam penendangnya sukses menjebol gawang Indonesia yang dijaga oleh Ernando Ari.

    Dengan demikian, Vietnam berhak mempertahan trofi juara Piala AFF U-23 yang sudah direbut tahun lalu. Sebaliknya, Indonesia yang sudah dua kali lolos ke final, gagal mengulang sukses yang pernah dilakukan tahun 2019 lalu.

    Sedangkan peringkat ketiga direbut oleh tuan rumah Thailand yang di perebutan tempat ketiga menaklukkan Malaysia juga lewat drama adu tendangan penalty 4-3 setelah sepanjang 90 menit dan perpanjangan waktu 2 kali 15 menit hanya bermain imbang tanpa gol.

    Di turnamen antar-negara untuk tingkat Asia Tenggara ini, salah satu pemain Indonesia Arkhan Fikri tampil sebagai pemain terbaik. Sedangkan kiper terbaik direbut oleh kiper Vietnam Quan Van Chuan. Sedangkan top skorer direbut bersama pemain Vietnam dan Malaysia di mana masing-masing mencetak 3 gol. (*)

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

     

    Reporter : samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan