Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Diam diam Ganjar Temui Yenny Wahid

    Diam diam Ganjar Temui Yenny Wahid

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Bakal calon presiden diusung PDIP Ganjar Pranowo mengunjungi putri presiden Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Minggu (13/8) malam.

    Salah satu sumber yang mengetahui pertemuan tersebut mengatakan kunjungan Ganjar kali ini untuk sowan ke istri Gus Dur, Sinta Nuriyah.

    “Betul, silaturahmi ke Ibu Sinta Nuriyah,” saat dimintai konfirmasi soal pertemuan itu. Pertemuan masih berlangsung ketika pukul 20.15.

    Berdasarkan foto yang beredar, dalam pertemuan itu Ganjar mengenakan kemeja batik lengan panjang bermotif cokelat dan menggunakan peci hitam.

    Yenny terlihat mengenakan kerudung merah muda, jaket putih, dan celana hitam. Mereka tampak duduk di ruang tamu.

    Baru-baru ini, Yenny menyatakan siap jika dirinya terpilih jadi calon wakil presiden di Pilpres 2024.

    Yenny mengaku intens berkomunikasi dengan seluruh bakal capres. Ia juga membeberkan punya kedekatan dengan masing-masing calon.

    Menyoal kedekatan dengan Ganjar, Yenny menganggap Gubernur Jawa Tengah itu sebagai teman baik.

    Anak kedua Gus Dur tersebut menyebut Ganjar memiliki komunitas yang sama dengan dirinya. Kedekatan lainnya yakni suami Yenny yang menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada sama seperti Ganjar.

    Terkait cawapres, PDIP hingga kini belum memberikan keputusan. Yenny juga sebelumnya tak masuk dalam bursa cawapres partai ini.

    Namun, pada pekan lalu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan partai berlogo banteng terbuka untuk memasukkan daftar nama yang akan menjadi pendamping Ganjar.

    Puan juga mengatakan PDIP telah menjalin komunikasi yang baik dengan Yenny.  (*)

    Reporter : Syarifuddin

    Sumber : CnnIndonesia

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan