Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDzikir dan Shalawat Bersama Habib Syech di Gedung Negara Grahadi

    Dzikir dan Shalawat Bersama Habib Syech di Gedung Negara Grahadi

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ribuan orang dari berbagai penjuru daerah di Jawa Timur, sejak pukul 18.00 WIB, mulai menyemut di  kawasan Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo, Minggu (13/8/2023) malam. Mereka datang untuk menghadiri acara Dzikir dan Shalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

    Pengamatan, warga datang begitu antusias. Saat memasuki kawasan acara, mereka diberikan bendera merah putih berukuran kecil yang telah disiapkan panitia. Harapan, kibaran bendera merah putih itu akan mampu menggelorakan semangat kemerdekaan.

    Acara dzikir dan shalawat bersama ini, telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

    “Setiap tahun kita selalu menyambutnya dengan dzikir dan shalawat. Tapi yang spesial kali ini, acaranya dipimpin langsung oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf,” Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

    Baca juga :  Waspada Risiko Penularan DBD di Kota Surabaya

    Khofifah berharap, melalui dzikir dan shalawat bersama sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dan syuhada’ terdahulu.

    “Semoga pahala dzikir dan shalawat yang kita kumandangkan juga mengalir untuk para pahlawan dan syuhada’ yang telah gugur. Berkat perjuangan mereka kita bisa hidup damai dan merdeka seperti hari ini,” kata Khofifah.

    Sementara itu, sekira pukul 17.30, kawasan Grahadi sudah disterilkan oleh pihak kepolisian bersama Dishub. Dilakukan perubahan arus lalu lintas. Kendaraan dari arah Jalan Blauran, Pahlawan, dan Tunjungan, dialihkan ke Jalan Genteng Kali, dan Basuki Rahmat. Jalan Simpang Dukuh yang berada di sampan Gedung Negara HGrahadi, ditutup. Dampaknya, cukup memicu kemacetan di sejumlah titik. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan