Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanKehabisan Bensin, Curanmor Remuk Di Hakimi Massa

    Kehabisan Bensin, Curanmor Remuk Di Hakimi Massa

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Jalan raya Surabaya-Pasuruan atau tepatnya masuk wilayah Desa Gerongan,Kecamatan Kraton, Kab.Pasuruan pada Kamis tengah malam (10/8/23) sekitar pukul 23:30 Wib mendadak ramai dan dipenuhi warga.

    Pasalnya warga setempat dan sejumlah pengendara yang melintas dijalan raya tersebut, berhasil menangkap seorang pelaku curanmor.

    Seorang remaja yang diketahui bernama S(18) asal Kecamatan Nguling,Kab.Pasuruan babak belur setelah mendapat tendangan, pukulan serta hantaman benda tumpul disekujur tubuhnya. Ia ditangkap warga setelah kedapatan mencuri sepeda motor Honda Beat nopol N 2950 TDS.

    Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti saat dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya aksi massa menghakimi pelaku curanmor tersebut.

    Baca juga :  Pasca Irsyad Undur Diri, Muncul 4 Nama Kandidat Ketua DPC PKB Kab. Pasuruan

    “pelaku ini awalnya berhasil mencuri sepeda motor dari salah satu warung kopi yang berada di Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol. Aksinya tersebut diketahui oleh pemilik motor dan terjadi kejar-kejaran antar keduanya dari barat ke timur.

    pelaku berhasil ditangkap warga setelah sepedamotornya kehabisan bensin di jalan raya Surabaya-Pasuruan atau tepatnya di wilayah Desa Gerongan-Kraton dan ia berlari meninggalkan motornya. Namun belum begitu jauh melarikan diri, pelaku berhasil ditangkap warga setempat serta hakimi warga yang telah terbakar emosi atas aksi pencurian sepeda motor,”ungkap Kasat Reskrim Polres Pasuruan.

    Dilanjutkan oleh perwira Polri dengan tiga balok dipundaknya, beruntung ada petugas Polsek Kraton yang sedang berpatroli dan mengamankan pelaku dari amuk massa yang semakin beringas.

    Baca juga :  Tak Mampu Naikan Kursi di DPRD, Ketua PKB Kab. Pasuruan Mendadak Mundur

    Lantaran kejadian awalnya masuk wilayah kecamatan Gempol, maka petugas menghubungi piket reskrim Polres Pasuruan untuk tindak lanjut berikutnya. Saat ini pelaku masih dalam perawatan medis di RSUD Bangil akibat luka cukup serius di sekujur tubuhnya. Petugas masih menunggu kesehatan pelaku pulih dan akan dilakukan penyidikan serta pengembangan atas kasusnya,”pungkasnya. (*)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan