Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaKadispora & Ketum KONI Jatim Tinjau Venue Porprov VIII Jatim di Sidoarjo

    Kadispora & Ketum KONI Jatim Tinjau Venue Porprov VIII Jatim di Sidoarjo

    SIDOARJO (Wartatransparansi.com) – Tekad Pemprov Jawa Timur menyukseskan pelaksanaan Porprov VIII Jatim mulai terasa. Setidaknya, Senin (24/7/2023), rombongan dipimpin Kadispora Jatim Dr. H. Ali Kuncoro dan Ketum KONI Jatim Drs. M Nabil MSi, mengadakan rapat kordinasi di kantor Disporapar Kabupaten Sidoarjo.

    Sebelum meninjau 22 tempat atau venue Cabor di Sidoarjo, Kadisporapar Drs. H. Djoko Supriyadi memaparkan kesiapan Sidoarjo sebagai tuan rumah bersama Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kota Mojokerto.

    Dalam persiapan pembukaan Porprov VIII Jatim di stadion Gelora Delta, dijelaskan Djoko Supriyadi, panitia telah mempersiapkan agenda, pengambilan api Porprov direncanakan Minggu ke 3 Agustus 2023 dari halaman Candi Pari, Porong Sidoarjo.

    Setelah pengambilan api, dilanjutkan kirab api Porprov VIII Jatim ke Kabupaten dan Kota Mojokerto serta Kabupaten Jombang hingga ke Grahadi Pemprov Jatim.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Abah Djoko juga menambahkan adanya dana penunjang untuk renovasi rekontruksi areal lari atletik di Stadion Gelora Delta sebesar Rp 5 miliar dan venue lain dengan alokasi anggaran sejumlah Rp 22 miliar.

    “Pemkab Sidoarjo melalui Disporapar minta dukungan dan kepastian atas permohonan Sidoarjo bisa menjadi tuan rumah pencak silat. Kami juga mengusulkan, ketidaksiapan cabor panjat tebing digelar di Sidoarjo,” tandasnya.

    Pada kesempatan itu, Kadispora Jatim Ali Kuncoro mengusulkan pengambilan api Porprov bukan hanya dari Candi Pari, namun bisa dipasangkan dengan candi Sumur yang memiliki kisah budaya, termasuk saat wujud bangunan direplikasi di gedung Grahadi bagian barat dan timur.

    “Saya sangat bersyukur, ketika semua stokholder yang terlihat dalam perhelatan Porprov VIII Jatim mampu bekerja sama, bukan sama bekerja sehingga ada persamaan visi misi dan persepsi untuk mensukseskan Porprov,” ulasnya.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Sedangkan Nabil, meminta dukungan semua pihak, terutama panitia PB Porprov VIII Jatim dengan perangkat pertandingan termasuk TD (Technical Delegate) mengedepankan sportivitas dan menjunjung marwa olahraga Jatim demi berprestasi di level nasional dan internasional. (*)

    Reporter : Makin Rahmat

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan