Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanPeran Cak dan Yuk Mempromosikan Potensi Wisata Pasuruan

    Peran Cak dan Yuk Mempromosikan Potensi Wisata Pasuruan

    PASURUAN (Wartatransparansi.com) – Sebagai Duta Wisata, Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan berkeharusan mengoptimalkan perannya sebagai promotor segala potensi wisata kepada khayalak luas.

    Pesan ini disampaikan Plh. Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron ( Gus Mujib) saat membuka Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Duta Wisata Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan Tahun 2023.

    Dalam agenda yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan di Royal Tretes View Hotel, Kecamatan Prigen tersebut dijabarkan tentang apa saja kewajiban Cak dan Yuk dalam menunaikan tugasnya. Berikut tantangan sekaligus peluang apa saja yang dapat diperoleh dalam mempromosikan pariwisata Kabupaten Pasuruan kepada masyarakat.

    “Bimtek Duta Wisata Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan Tahun 2023 ini sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas SDM bagi Duta Pariwisata kita. Kami harapkan, Duta Wisata Cak dan Yuk bisa berperan sebagai brand ambassador untuk mempromosikan seluruh potensi wisata yang ada. Baik dalam kegiatan tugas dinas ataupun kegiatan sehari-hari di masyarakat, sekolah, kampus dan lainnya,” ujar Gus Mujib pada hari Sabtu.

    Baca juga :  Pasca Irsyad Undur Diri, Muncul 4 Nama Kandidat Ketua DPC PKB Kab. Pasuruan

    Menurut hemat Plh. Bupati Pasuruan, Peran serta masyarakat, posisi Cak dan Yuk yang merupakan representasi dari generasi muda sangat penting dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pasuruan. Baik melalui online ataupun offline.

    “Terus berkarya dan berprestasi. Semangat selalu mempromosikan dan memajukan pariwisata Kabupaten Pasuruan. Sehingga ke depannya jadi penggerak perekonomian masyarakat,” kata Gus Mujib dengan nada optimis. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan