Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    NusantaraPMR Jatim Terima Kunjungan Jabar, DKI Jakarta dan Jateng

    PMR Jatim Terima Kunjungan Jabar, DKI Jakarta dan Jateng

    LAMPUNG SELATAN (Wartatransparansi.com) – Perkemahan Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Jawa Timur yang terletak di kavling 18  menjadi daya tarik tersendiri peserta Jumbara Nasional lX di Kalinada Lampung Selatan. Bukan hanya gapura yang terlihat sangat megah, namun  panggung gembira bagus menjadi destinasi wisata provinsi lainya.

    Kamis (6/7/2023) pagi tadi misalnya, kontingen PMR  Jabar, DKI Jakarta dan Jawa Tengah berkunjung ke   perkemahan Jawa Timur. Disini mereka langsung disambut PMR Jawa Timur. Lalu mereka diajak main game yang sudah disiapkan  dengan menyiapkan banyak  hadiah langsung.

    Kunjungan PMR Jabar terdiri Eca Theresia Damaniq , Revena dan Tyas. Setelah berbincang lima menit lalu diajak untuk bermain game. Ada beberapa pertanyaan yang disodorkan.  Misalnya sebutkan nama ibu kota Jawa Timur ? Lalu di jawab dengan Surabaya.

    Lalu pertanyaan kedua kabupaten terluas di Jatim tidak terjawab. Setelah dipandu (dipancing) baru terjawab dengan menyebut Banyuwangi. Pertanyaan ketiga Gunung aktif di Jatim tidak terjawab, baru setelah dipandu baru terjawab Semeru.

    Sekretris dewan kehormatan PMI Provinsi Jawa Timur Rasiyo mengaku bangga dengan kreativitas teman teman. Game yang disajikan cukup menarik,  sederhana tapi mengena untuk anak anak.

    Kunjungan selain menjalin silaturahmi sesama anggota PMR, bermain game yang di sajikan itu untuk menghindari kejenuhan. Kuisnya dan pertanyaanya juga  menarik dalam rangka memperkenalkan tempat wisata Jawa Timur. kata Rasiyo singkat. (amin istighfarin)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan