Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanBulan Dana PMI, PMI Kab.Pasuruan Targetkan Donasi Rp.500juta

    Bulan Dana PMI, PMI Kab.Pasuruan Targetkan Donasi Rp.500juta

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) –  Menapaki bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kab.Pasuruan menargetkan menghimpun dana Rp.500juta dari masyarakat. Tingginya target yang dicanangkan tersebut, guna menopang kebutuhan dana kegiatan bantuan kemanusian yang digelar PMI Kab.Pasuruan.

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bulan Dana PMI Kab.Pasuruan HM.Sudiono Fauzan,” tingginya target perolehan donasi sebesar Rp.500juta pada tahun ini, lantaran banyak kegiatan sosial / bantuan kemanusian yang dicanangkan oleh PMI Kab.Pasuruan,”tegasnya.

    “salah satu contoh kegiatan sosial yang dikerjakan diantaranya yakni bantuan pengadaan air bersih disejumlah desa di Kab.Pasuruan yang mengalami kekeringan semasa musim kemarau. Kemudian kegiatan pembersihan sungai yang kondisinya sudah akut, bantuan korban banjir, serta banyak lagi kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

    Kebutuhan dana Rp.500juta yang kita canangkan ini, seluruhnya dari donasi atau partisipasi masyarakat,”pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kab.Pasuruan.

    Ditempat yang sama Ketua PMI Kab.Pasuruan Agus Setiadji menuturkan,” guna memenuhi target tersebut, kami (PMI) bekerjasama dengan sejumlah instansi negeri maupun swasta,”ujarnya.

    Lebih lanjut, salah satunya yakni dengan Dispendik Kab.Pasuruan. Dimana sebelumnya dalam kupon donasi tahun sebelumnya hanya Rp.1000 kini menjadi Rp.2000/kupon. Tak hanya itu saja, kupon donasi itu sendiri nantinya juga kami kerjasamakan dengan sejumlah pihak.

    Seperti yang disampaikan oleh Pak Dion, bahwa seluruh donasi yang terkumpul akan kami salurkan pada kegiatan sosial dan untuk pembelian ambulan. Dimana ambulan dari PMI Kab.Pasuruan juga akan menopang kebutuhan pasien, agar lebih cepat mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit. Artinya masyarakat bisa meminta bantuan ambulan pada kami secara gratis,”tutup mantan Sekda Kab.Pasuruan. (hen)

    Reporter : Henry Sulfianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan