Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSidoarjoRoad Show Tahap ke II, Ketua DPW PAN Jatim Temui Ketua PC...

    Road Show Tahap ke II, Ketua DPW PAN Jatim Temui Ketua PC NU Sidoarjo KH Zainal Abidin

    SIDOARJO (Wartatransparansi.com) – Setelah menggelar Road Show atau Turba ke I di Tapal Kuda, DPW PAN Jawa Timur melanjutkan berikutnya ke PCNU Sidoarjo. Sekretaris Fraksi PAN DPRD Jatim dan Wakil Ketua DPW PAN Jatim Khulaim Junaidi tampak mendampingi Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig dan Sekretaris Khusnul Aqib silaturahim ke PC NU Sidoarjo, 9 Juni 2023.

    Road Show ke II ini bagian dari memperkuat PAN menuju target 14 Kursi DPRD Propinsi dan 11 Kursi DPR RI. Kedatangan Rizki Sadig sapaan akrabnya ini, disambut baik oleh Ketua PC NU Sidoarjo KH Zainal Abidin.

    Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dan Ketua DPD PAN Sidoarjo Emir Firdaus dan jajaran. Tampak hadir juga Bacaleg PAN DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya – Sidoarjo)  H. Taufiqulbar saat silaturahim ke PCNU Sidoarjo.

    “Kami DPW PAN Jatim sudah sukses keliling tapal kuda mulai 3-7 Juni 2023, untuk memastikan kesiapan semua DPD-DPD PAN Jatim bergerak. Kemudian di Road Show ke II di Sidoarjo diawali dengan silaturahmi ke PC NU Sidoarjo,” kata Rizki Sadig, Minggu (18/6/2023).

    Baca juga :  Idul Kurban Sembelih 41 Sapi 25 Kambing, Ribuan Warga Serbu Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai

    Saat silaturahim rombongan DPW PAN Jatim ke PC NU Sidoarjo Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadiq, diterima langsung oleh Ketua PC NU Sidoarjo KH Zainal Abidin dan jajaran pengurus. Rizki Sadig menyatakan kehadiran pengurus PAN yang bertabayun ke NU, bukan diniati mengambil pemilih suara PKB.

    “Jamaah NU jumlah pemilihnya banyak, seperti yang disampaikan pengurus NU Sidoarjo dengan dikisaran 62% persen di Sidoarjo. Akan tetapi yang dimanfaatkan PKB hanya 30% saja, malah PAN Jatim sudah disebut Partai Anak NU. Jadi masih banyak warga NU bebas menentukan pilihan politiknya,” ucapnya.

    Sesuai DPT (Daftar pemilih Tetap) Sidoarjo berjumlah 1,4 juta tapi yang mencoblos 1 juta. Bila PKB mengambil 30%, masih ada 70% (700 ribu) suara yang ke mana-mana. PPP mengambil 20 ribu saja.

    Baca juga :  Idul Kurban Sembelih 41 Sapi 25 Kambing, Ribuan Warga Serbu Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai

    “Kunjungan PAN ingin mengenalkan wajah baru PAN dalam era ini, karena PAN adalah partai terbuka untuk siapa saja, kader NU sudah banyak yang masuk PAN,” imbuhnya.

    Rizki Sadig juga mengatakan, untuk tokoh NU jangan hanya titip suara saja, tapi diharapkan untuk masuk menjadi Caleg. PAN siap menerima tokoh NU, Ansor, Muslimat dan anak kiai.

    “Untuk pileg 2024, cukup banyak anak kiai dari Sidogiri Pasuruan, Mojokerto, Probolinggo dan lain-lain yang maju sebagai Caleg PAN. Ini baik, supaya NU punya wakil rakyat di mana-mana,” tandasnya.

    Sementara itu Khulaim Junaidi Wakil Ketua PAN Jatim menambahkan bahwa, tujuan utama pelaksanaan program Road Show DPW PAN Jatim adalah untuk konsolidasi dan silaturahmi. Terutama kata Khulaim sapaan akrabnya, sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

    Baca juga :  Idul Kurban Sembelih 41 Sapi 25 Kambing, Ribuan Warga Serbu Masjid Siti Suci Nur Rohmah Perumahan Magersari Permai

    Kata dia, DPW PAN Jatim sangat perlu mengenal memahami dan menggali, serta berupaya maksimal memberikan solusi atas persoalan-persoalan masyarakat.

    “Selama Road Show DPW PAN Jatim melakukan konsolidasi partai dan bersilaturahmi dengan beberapa tokoh di daerah. Selain itu, PAN Jatim hari mengetahui persoalan yang ada di masyarakat. Hal ini agar sesuai tagline kami, PAN Bantu Rakyat,” terang Bacaleg PAN DPRD Jatim Dapil II Sidoarjo ini.

    Kata Khulaim dirinya yang menjadi anggota DPRD Jatim dari PAN mengaku, selalu turun membantu warga NU. Bantuan ini ia berikan pada di tahun 2022 -2023 kepada warga NU Sidoarjo.

    “Ada 8 madrasah ibtidaiyah dan 1 panti asuhan,1 masjid, muslimat ranting. Kemudian menjelang 2024 ada 2 masjid,5 MI dan 3 yayasan yang bernaung NU yang kami bantu,” pungkas Khulaim yang juga Mantan Anggota DPRD Sidoarjo ini. (red)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan