Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaAhmad Riyadh : Ke Depan PSSI akan Menggelar Pertandingan Internasional di Surabaya

    Ahmad Riyadh : Ke Depan PSSI akan Menggelar Pertandingan Internasional di Surabaya

    SURABAYA (WartaTranspransi.com) – Ditunjuknya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai tempat penyelenggaraan matchday antara Timnas Indonesia versus Palestina adalah sebuah kehormatan bagi Surabaya.

    Pertama karena GBT adalah stadion yang representative untuk sebuah event internasional juga reputasi sepakbola Surabaya di kancah nasional plus suporter sepakbola Surabaya dikenal memiliki militansi luar biasa.

    Penegasan tersebut disampaikan Ketua ASPROV PSSI Jawa Timur yang juga anggota EXCO PSSI Ahmad di Surabaya, Minggu (11/6/2023) di Taman Surya Surabaya. Menurut Riyadh, panggilan akrabnya, hendaknya penonton Surabaya untuk bisa mengambil manfaat dari pertandingan tersebut.

    “Kita sukseskan pertandingan lawan Palestina, dan kita jaga sportifitas juga dukungan positif suporter, dengan harapan ke depan pertandingan internasional akan digelar kembali di Surabaya,” kata Ahmad Riyadh.

    Baca juga :  Kejurda Tarung Bebas Indonesia Meriahkan HJKS di Gelora Pancasila Surabaya

    Timnas Indonesia, juara SEA Games Kamboja, akan berlaga di Stadion Bung Tomo (GBT) menghadapi Palestina pada Rabu (14/6/2023).

    Dalam kesempatan jamuan makan malam Riyadh juga menyampaikan salam dari Ketum PSSI Erick Thohir, kata dia, bahwa dukungan Wali Kota Surabaya dan warga Surabaya yang luar biasa ini diharapkan dapat mendukung perkembangan prestasi Timnas Indonesia.

    Oleh karena itu, kata Riyadh, jika pertandingan internasional di Surabaya sukses, maka akan digelar FIFA Matchday dengan Timnas negara lain seperti Portugis dan lainnya sesuai dengan persetujuan dari FIFA.

    Pertandingan FIFA Matchday menjadi program PSSI, untuk segera mengkatrol ranking di FIFA segera masuk “100 besar” dengan tradisi baru prestasi dan transformasi. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan