Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    SultengWaspada Hoax! Modus Pesan Berantai Resahkan Warga Palu, Polisi Cari Pelakunya

    Waspada Hoax! Modus Pesan Berantai Resahkan Warga Palu, Polisi Cari Pelakunya

    PALU (Wartatransparansi.com) – Kabar buat para pelaku pembuat, penyebar pesan hoax akan adanya tawuran antar kelompok pemuda Kelurahan Nunu dan Tatura Utara jalan Anoa, melalui wahtsapp yang sudah meresahkan masyarakat Kota Palu, Sabtu malam (27/5/2023), kini aparat Polisi Resor atau Polresta Palu, segera mencari pelaku dan jejak awal pesan digital tersebut.

    “ Ya pesan berantai yang disebarkan orang yang tidak bertanggung jawab melalui wahtsapp itu hoax, saya selaku Kabag Ops Polresta Palu bersama aparat gabungan TNI, turun langsung melakukan patroli bersama di lokasi tersebut, “ kata Kabag Ops Polresta Palu Kompol Romy, S Gafur SH MH, Minggu (28/5/2023)

    Pesan whatsapp hoax yang disebar secara berantai itu, kata Kompol ROMY belum bisa dikaitkan dengan isu jelang pemilu 2024.

    Baca juga :  Diduga Dianiaya Kepsek, Mata Siswa SMP Tojo Bengkak dan Lebam

    “ Apakah ada keterkaitan dengan jelang pemilu 2024 ? ini belum bisa dikait-kaitkan, namun polisi akan melibatkan Tim Cyber untuk mencari pelaku awal penyebaran pesan hoaks tersebut, “ Jelas Kompol Romy.

    Diketahui penyebaran pesan hoax tersebut, diduga akibat buntut kesalahpahaman yang terjadi antara kelompok pemuda dari kedua wilayah beberapa waktu lalu.

    “ Apakah Isu tersebut disinyalir akibat buntut kesalahpahaman antara kedua kelompok pemuda Nunu dan Tatura Utara jalan Anoa, beberapa waktu lalu, kami akan menyelidiki. Yang jelas kami, Polisi dan TNI sudah melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan, satgas pancasila dan tokoh masyarakat setempat dan akan mencari penyebabnya, “ tegas Kompol Romy (Rahmat Nur)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan