Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaParade Surabaya Vaganza 2023, Wali Kota Minta Maaf

    Parade Surabaya Vaganza 2023, Wali Kota Minta Maaf

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ribuan masyarakat tumplek blek di sepanjang Jalan Pahlawan hingga menuju Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Sabtu (27/5/2023). Mereka nampak antusias menyaksikan jalannya Surabaya Vaganza atau Parade Bunga dan Budaya, meski kemudian Wali Kota meminta maaf karena adanya barikade oleh panitia.

    Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang hadir di lokasi start Jalan Pahlawan, terlihat menyempatkan diri menyapa warga. Ia tak sendiri melainkan didampingi pula istrinya Rini Indriyani berswafoto bersama warga.

    Tampak juga Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersama istrinya. Sementara di bagian barisan paling depan parade, terlihat berjejer rapi Paskibraka. Kemudian di belakangnya diikuti drumband dan barisan 12 kereta kencana serta 5 unit jeep.

    Baca juga :  Kejar WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

    Dalam sambutannya, Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Surabaya. Sebab, pada 31 Mei 2023, Kota Surabaya akan menapaki usianya yang ke 730 tahun. “Saya mohon doanya kepada seluruh warga Kota Surabaya, ke 730 tahun ini doakan Surabaya selalu guyub rukun. Surabaya selalu bisa menjaga rasa persaudaraan,” katanya.

    Menurutnya, selama ini warga Surabaya selalu menjunjung tinggi toleransi yang merupakan ciri khas arek Suroboyo. Karenanya, ia berharap masyarakat dapat terus mendoakan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya agar selalu bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Pahlawan.

    “Karena keguyuban ini lebih penting dari semuanya. Apalah arti sebuah jembatan, apalah arti sebuah keindahan kalau tanpa ada rasa persaudaraan,” ujarnya.

    Baca juga :  Pramuka Ikut Berperan dalam Kemajuan Pembangunan Jatim

    Tak lupa, Wali Kota Eri juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga yang hadir menyaksikan Surabaya Vaganza. Sebab, pada tahun 2023 ini panitia memasang barikade di sepanjang rute parade. Ini dilakukan agar pelaksanaan parade dapat berjalan tertib dan lancar.

    “Saya juga mohon maaf kepada warga Surabaya hari ini, kepanasan, berjubel, hari ini juga ada pembatas. Agar lebih tertib, tidak ada uyel-uyelan (desak-desakan) tidak ada yang nyebrang,” tuturnya.

    Setelah menyampaikan sambutan, rombongan parade lantas diberangkatkan Wali Kota bersama Forkopimda Surabaya. Pemberangkatan itu ditandai dengan sorakan Suroboyo Wani. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan