Jumat, 24 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAdakan Halal Bi Halal, Ketua PMI Jatim Imam Utomo Ingatkan Peningkatan Pandemi...

    Adakan Halal Bi Halal, Ketua PMI Jatim Imam Utomo Ingatkan Peningkatan Pandemi Covid-19

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua PMI Jawa Timur H Imam Utomo mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pandemi covid-19 yang kembali meningkat di tanah air akhir-akhir ini. Hal itu disampaikan dalam kegiatan halal bi halal yang digelar PMI Jawa Timur di Markas PMI Jatim, Rabu (3/5/2023).

    “Kita semua harus tetap berhati-hati dan jangan lepas masker. Karena pandemi covid-19 belum usai. bahkan akhir-akhir meningkat. Sesuai data yang disampaikan oleh PMI Pusat bahwa saat ini peningkatan harian pandemi covid-19 mencapai 2000 orang. Kondisi ini membuat Indonesia saat ini menjadi nomor tiga di Asia,” ujarnya.

    Mantan Gubernur Jatim dua periode itu juga meminta waktu kepada para undangan yang hadir di halal bi halal PMI Jatim untuk berdoa buat kesembuhan Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla yang saat ini sedang terkena covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Sehingga Jusuf Kalla kembali aktif dalam menjalankan roda PMI Pusat.

    Baca juga :  Kejar WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

    Selain soal pandemi covid-19, Imam Utomo juga menginformasikan adanya kegiatan seleksi para peserta Jumbara PMR yang sedang dilakukan oleh PMI Jatim. “Ada 90 peserta yang mengikuti seleksi Jumbara untuk kontingen Jatim sejak kemarin di Diklat PMI Jatim. Mereka merupakan peserta dari berbagai daerah di Jatim dimana saat ini seleksi sudah memasuki tahap kedua. Nantinya mereka yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan hingga menjelang jumbara tingkat nasional di Lampung pada Juli 2023 mendatang,” tambah Imam Utomo.

    Menyinggung soal kegiatan sepanjang 2023 ini, menurut Imam Utomo memang saat ada 11 daerah kabupaten/kota yang tahun ini habis masa baktinya dan perlu diadakan muskot dan muskab. Sementara kegiatan lainnya, yakni soal kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu. Sehingga menimbulkan bencana. Misalnya kondisi hujan saat memasuki musim kemarau. Bahkan kemudian menimbulkan bencana.

    Baca juga :  Pramuka Ikut Berperan dalam Kemajuan Pembangunan Jatim

    Dalam Halal Bi Halal yang dihadiri oleh Wagub Jatim Elistianto Dardak selaku Ketua Dewan Kehormatan PMI Jatim tersebut juga beberapa pengurus  PMI Jatim, PMI Kabupaten/Kota di Jatim, dan staf Markas PMI Jatim diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah Firda Lailatul Fitria bersama siswa dua siswa SD Kreatif Muhammadiyah 20 Surabaya, Sabrina dan Aisyah.  Kemudian ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Moh Saleh M. (sr/min)

     

     

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan