Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    SultengTNI-Polri Kompak Amankan Berbagai Event Nasional di Kota Palu

    TNI-Polri Kompak Amankan Berbagai Event Nasional di Kota Palu

    PALU (Wartatransparansi.com) – Hari Buruh atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia. Selain May Day, tepatnya Selasa, (2/5/2023) juga diperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas dan menjadi hari libur nasional.

    Kemudian untuk wilayah Sulawesi Tengah Kota Palu berbagai ajang kegiatan yang ikut mewarnai paska lebaran idul fitri 1444 H, diantaranya, Tradisi Lebaran Mandura dan Kampung Baru Fair 2023 serta ajang besar lainya adalah Haul ke-55 Guru Tua pendiri perguruan Alkhairaat Pusat Palu.

    Dari berbagai kegiatan yang akan berlangsung maupun yang sudah berlangsung itu, tentunya dibutuhkan pengamanan dari aparat TNI dan Polri untuk mensukseskan momen acara besar tersebut.
    Sebab, tidak ada jaminan jika tanpa keterlibatan pengamanan dari aparat TNI-Polri berbagai kemungkinan yang tidak di inginkan bisa saja terjadi. Baik dari segi keamanan lalulintas jalan, pencurian, perkelahian dan keributan lainya.

    Baca juga :  Penyidik Batal Periksa Tersangka IUP Palsu Karena Ibadah Haji

    Kapolresta Palu Kombes Polisi Barliansyah, menegaskan paska berakhirnya pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilakukan oleh patroli Satgas Preventif Operasi Ketupat Tinombala-2023, maka pengamanan atau operasi lanjutnya akan terus dilakukan bersama TNI-Polri.

    Menurut Barliansyah, untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah Kota Palu maka perlu dilakukan Patroli pengamanan bersama TNI-Polri, yang juga melibatkan peran semua unsur terkait. Misalnya saja, Toko Masyarakat, adat, pemuda dan berbagai satgas yang telah dibentuk dikota palu.

    “ Iya, setelah berakhir pukul 00.00 wita, patroli Satgas Preventif Operasi Ketupat Tinombala-2023, untuk pengamanan arus mudik dan arus balik maka operasi lanjut akan kami lakukan dengan patroli bersama TNI-Polri. Saya sudah berkoordinasi dengan pak Dandim, “ jelas Kombes Polisi Barliansyah, Senin

    Baca juga :  Perang Baliho, Dari Gaya Gemoy Hingga Naruto Jelang Pilkada 2024

    Seperti diketahui, sejak 22 April 2023, patroli gabungan TNI-Polri telah menyisir seluruh jalan protokol kota palu dan tempat-tempat yang di anggap rawan. Operasi patroli gabungan TNI-Polri ini juga akan mengamankan berbagai ajang kegiatan nasional maupun lokal.

    Dari pantauan dilapangan, patroli gabungan TNI-Polri terlihat kompak mengamankan berbagai tempat vital di kota palu. Sinergitas TNI-Polri tumbuh mengamankan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota palu.

    Terlihat Kabagops Polresta Palu Kompol Romy Gafur memimpin kegiatan patroli gabungan tersebut didampingi Kapolsek Palu Barat AKP Rustang dan Danramil Palu Barat Lettu Arh W Heski Almas, Danki 711 Lettu Inf Yudhi Ariadi.

    “ Sasaran Patrolinya salah satunya untuk pengamanan kegiatan penutupan lebaran mandura dan pembukaan Haul Guru Tua. “ kata Kapolsek Palu Barat AKP Rustang.

    Baca juga :  Diduga Dianiaya Kepsek, Mata Siswa SMP Tojo Bengkak dan Lebam

    Menurut Rustang, pihaknya konsisten dengan apa yang telah diperintakan atasan dalam melaksanakan patroli bersama TNI-Polri.

    “ Patroli gabungan TNI-Polri tetap kita laksanakan konsisten sesuai perintah pimpinan. Kita laksanakan mengacu dengan kalender kamtibmas dan titik kerawanan dan kejadian-kejadian di masyarakat, serta kita tetap prioritaskan pengamanan giat skala nasional diantaranya, Haul ke-55 Guru Tua pendiri perguruan Alkhairaat Pusat Palu. “ jelas AKP Rustang.
    (Rahmad Nur)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan