Jumat, 21 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    SultengPolsek Palu Barat Gelar Razia “Berantas Pekat” Jelang Ramadhan

    Polsek Palu Barat Gelar Razia “Berantas Pekat” Jelang Ramadhan

    PALU (Wartatransparansi.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Kota Palu, menggencarkan razia operasi penyakit masyarakat menjelang Ramadhan.

    Hal ini untuk menekan kasus kriminalitas dan menjaga kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Razia ini diberi nama, “berantas pekat.”

    Di operasi berantas pekat ini melibatkan pihak Kelurahan, Satgas Pancasila dan para tokoh. Uniknya, dalam operasi ini warga masyarakat yang menentukan target operasinya (TO).

    “ Giat ini sebenarnya inovasi Polsek, yang sejalan dengan program Kapolri. Yang mana untuk mendekatkan polri dengan masyarakat seperti jumat curhat. Dan di operasi ini masyarakat yang menentukan TO atau Target Oprasinya kami dari Polsek yang amankan, bersama-sama dengan warga, “ Jelas Kapolsek Palu Barat AKP Rustang, melalui via whatsapp. Senin (20/3/2023).

    Ia menerangkan, operasi berantas pekat ini merupakan wujud transparansi polisi dalam melakukan kerja-kerja dilapangan. “ Yang selama ini belum tersentuh karena kurangnya info dari masyarakat, di razia ini kami tindaklanjuti, ini juga sebagai wujud transparansi bahwa tidak ada yang di tutup-tutupi atau di backingi, “ Ungkap AKP Rustang.

    Ia menjelaskan, operasi razia berantas pekat ini dilaksanakan ditiap Kelurahan pada Kecamatan Palu Barat, di malam Minggu dan Kamis.

    “Mereka yang kami berikan kesempatan untuk menentukan target. Apakah razia kost-kostan, razia miras, atau prostitusi. “ Kata AKP Rustang (Rahmad Nur)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan