Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanJelang Datangnya Ramadan, 16 Motor Knalpot Brong Diamankan Patroli Polres Magetan

    Jelang Datangnya Ramadan, 16 Motor Knalpot Brong Diamankan Patroli Polres Magetan

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) –Polres Magetan melalui Patroli Blue Light Gabungan Sabhara-Lantas, berhasil gagalkan para remaja yang hendak lakukan aksi balap liar, di dekat Simpang 3, Jalan Samudra tepatnya depan salah satu SMK di Magetan, dini hari pukul 02.00 WIB. 16 unit motor berknalpot brong diamankan.

    Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, SIK, MSi dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo membenarkan terkait patroli blue light gabungan yang berujung penggagalan aksi balap liar. “Ini sebagai bentuk respon kami atas informasi dan aduan dari masyarakat saat Jumat Curhat kemarin,” ujar Akp Budi Kuncahyo Senin (13/3/2023). Diketahui masih banyaknya penggunaan knalpot brong dan adanya balap liar serta arak arakan sehingga mengganggu bagi kenyamanan pengguna jalan lain maupun masyarakat.

    Baca juga :  KPU Magetan Buka Pedaftaran Pantarlih Hingga 19 Juni 2024

    Dari hasil patroli blue light gabungan itu, Polisi mengamankan 16 unit motor berknalpot brong, Dari pendataan petugas, mayoritas pengguna motor berknalpot brong para remaja antara usia 17 – 19 tahun, dan ada beberapa masih dibawah umur diantaranya masih usia 13 tahun, Kendaraan yang diamankan merupakan kendaraan roda dua berknalpot brong dan tidak sesuai speck. “Sebanyak 16 kendaraan ini diamankan dan penggunanya kebanyakan para Remaja dikenai tilang,” kata Kuncahyo

    Kendaraan yang telah diamankan, lanjut Kuncahyo Bisa diambil kembali oleh pemiliknya dengan syarat mengganti knalpotnya sesuai dengan standartnya serta memenuhi kelengkapan kendaraanya dan sudah menyelesaikan sanksi administrasi dipersidangan. Kuncahyo mengimbau agar para remaja sebaiknya fokus pada belajar. mereka diminta agar tak menggunakan kendaraan berknalpot brong serta kegiatan balap liar itu akan sangat membahayakan pelaku sendiri dan orang lain. (rud)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan