Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    SultengJumat Curhat, Warga Palu Keluhkan Peredaran Mirasantika Jelang Ramadhan

    Jumat Curhat, Warga Palu Keluhkan Peredaran Mirasantika Jelang Ramadhan

    PALU (Wartatransparansi.com) – Masyarakat Kota Palu di Kecamatan Palu Barat, meminta aparat polisi untuk menindak tegas oknum yang membeking peredaran serta pengguna minuman keras dan narkotika atau Mirasantika.

    Permintaan ini di sampaikan salah satu warga dalam acara ‘Jumat Curhat’ bersama Kapolda Sulteng, yang digelar Polresta Palu melalui Polsek Palu Barat di salah satu Warung Kopi di Kelurahan Kamonji Palu Barat. Jumat, (3/3/2023)

    “ Menjelang Bulan Ramadhan kami meminta agar Polisi melakukan Sosialisasi terkait beredarnya Miras dan penanganan peredaran narkoba. Apakah dalam menangani kasus narkoba ada tingkatannya, sehingga dapat di tangani, “ kata Usman salah satu penanya di Kelurahan Buluri.
    Sementara penanya lainya, Ahmad Tumu di Kelurahan Tipo dan Munajat Rifai, di Kelurahan Siranindi, menyampaikan agar polisi bisa menertibkan kendaraan yang muatannya melebihi kapasitas, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.
    “ Bagaimana penanganan kasus pencurian yang kerugiannya dibawah Rp 2 juta dan dalam penerimaan polisi apakah ada prioritas bagi putra-putri daerah, “ ungkap Ahmad dan Rifai diacara tersebut
    Kegiatan di hadiri, Kombes. Polisi Djoko Winarto, SH SIK Auditor Madya Tk. II Polda Sulteng, mewakili Irwasda Polda Sulteng sebagai Narasumber. Wakapolresta Palu, AKBP Andi Batara Purwacaraka, Kasat Lantas Polresta Palu, Kompol. I Made Dewa Arda S. Alit, Kabagops Polresta Palu, Kompol. Romi Kasat Intelkam, AKP Heskey Supit, Kasat Reskrim AKP. Ferdinand Rumberi, Kasat Reskrim Narkoba AKP Marten Tanda, Kasat Binmas AKP Sugeng Priyono, Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang SH MH
    Dalam sambutanya, Kombes Polisi Djoko Winarto, menerangkan bahwa kegiatan ‘ jumat curhat’ dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung masyarakat dan Polri untuk menerima masukan saran dan kritikan dalam melaksanakan tugasnya.
    “ Melalui kegiatan curhat ini Polri dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi di masyarakat, “ Kata Kombes Polisi Djoko Winarto
    Senada dengan penyampain Kombes Polisi Djoko Winarto, Kapolsek Palu Barat AKP Rustang menjelaskan, giat jum’at curhat yang dilaksanakan merupakan salah satu program Kapolri dan di laksanakan Polresta Palu yg bertujuan untuk mendengarkan aspirasi atau keluhan masyarakat demi perbaikan Polri kedepan khususnya di wilayah hukum Polresta Palu.
    Sementara itu pada sesi tanya jawab, Kombes Polisi Djoko Winarto dan Kompol I Made Dewa Arda S Alit dan Kabagops Polresta Palu, Kompol. Romi menjelaskan, Polri sudah melakukan kegiatan berupa operasi pekat, sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan.
    “ Menjelang Bulan Ramadhan Polresta Palu akan melaksanakan Operasi Pekat dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman, tenang, nyaman selama bulan Puasa. “ jelas Kabagops Polresta Palu, Kompol. Romi.Sedangkan, masalah mobil truck yang melebihi kapasitas muatan, satuan lalulintas Polresta Palu sudah melaksanakannya sosialisasi dan penindakan, yang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Palu.
    Selanjutnya, Kasat Reskrim Narkoba AKP Marten Tanda dan Kasat Reskrim AKP Ferdinand Rumberi, saat menjawab beberapa penanya lainya menjelaskan, Polda Sulteng serius dalam penanganan peredaran narkoba. Namun, yang terpenting solusi pencegahannya. Ini untuk membentengi masyarakat, kususnya buat anak-anak perlu adanya edukasi tentang bahaya narkoba.
    Kemudian, terkait penanganan pencurian, yang besaran kerugiannya di bawah Rp 2.500.000, pihak polisi tetap akan menindaklanjuti laporannya sesuai Undang-undang yang berlaku. (RN)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan