Kamis, 28 Maret 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanJurnalis KOMPAK Gelar Baksos di Dusun Karang Panas Bangil

    Jurnalis KOMPAK Gelar Baksos di Dusun Karang Panas Bangil

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Bergelut dengan rutinitas menulis berita tak lantas membuat para jurnalis melupakan kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan para jurnalis dari Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (Kompak) Surabaya, kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil.

    Bertempat di Dusun Karang Panas 1, Desa Oro Oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Para jurnalis dan kejaksaan mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih musala, dan membagikan bantuan berupa sarung, mukena, sajadah, untuk warga miskin setempat.

    “Tentu saya sangat senang sekali ketika mendengar teman-teman KOMPAK ingin berbagi. Karena tidak semua orang punya rezeki lebih, mau berbagi dengan orang lain. Semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar,” kata Kepala Kejari Bangil, Abdi Reza Pachlewi Junus, usai potong tumpeng penanda mengawali perbaikan musala, Jumat 27 Januari 2023.

    Baca juga :  Gedung DPRD Kab. Pasuruan Diobok obok Curanmor

    Reza mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan KOMPAK setiap tahun. Di mana jurnalis KOMPAK rutin mengumpulkan uang setiap Jumat, untuk disalurkan kepada masyarakat.

    “Tadi Pak Budi bilang bahwa uang dikumpulkan tidak tahu tujuannya kemana, tapi yang pasti ingin berbagi membantu sesama. Ternyata Allah memilih musala ini, semoga musala ini bisa bermanfaat dan ibadah masyarakat bisa lebih khusu’ lagi,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, Ketua KOMPAK, Budi Mulyono, mengatakan bahwa kegiatan rutin ini sudah berlangsung setiap tahun. Menurutnya, baksos ini merupakan buah keikhlasan dari para jurnalis KOMPAK, menyisihkan rezekinya setiap hari Jumat.

    Dengan terkumpulnya uang itu, terwujudlah kegiatan baksos dari program Jumat Barokah. Budi berharap kegiatan positif ini bisa dipertahankan dan terus berjalan baik dan lancar setiap tahunnya.

    Baca juga :  Gedung DPRD Kab. Pasuruan Diobok obok Curanmor

    “Kami melakukan kegiatan ini dengan niat tulus dan ikhlas. Jika kegiatan ini nantinya diupload atau diekspos, bukan berarti kami riya’, semata-mata karena bangga bisa berbagi dengan sesama,” ujarnya.

    Budi berharap doa dari masyarakat agar selalu diberi kesehatan, dan diberi keberkahan dalam setiap rezeki yang ada. Tujuannya agar tetap bisa menabur kebaikan, berbagi dengan masyarakat.

    “Jangan lelah berbuat baik, dan kita tidak tahu kebaikan mana yang diterima Allah. Sedikit niat baik akan mendapat balasan berlimpah dari Allah entah sekarang atau dilain waktu,” pungkasnya. (*)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan