Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiBabinsa Bersama 3 pilar Kelurahan Gombengsari Lakukan Penghijauan

    Babinsa Bersama 3 pilar Kelurahan Gombengsari Lakukan Penghijauan

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro, Sertu Slamet Hariadi bersama Asper Perhutani dan 3 pilar Kelurahan Gombengsari ajak Warga Perhutani ikut serta melaksanakan gotong royong penghijauan penanaman pohon di wilayah Petak 5 Kelurahan Gombengsari kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Kamis (19/01/2023).

    Sertu Slamet Hariadi mengatakan ”Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk, nyaman dan menghasilkan buah, maka Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon agar hutan tidak gundul dan mencegah bencana,” Ujar Babinsa.

    kegiatan dilakukan kata Sertu Slamet Hariadi sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial.

    Baca juga :  Merambah Pasar Nasional, Beras Organik Banyuwangi Tersedia di 18.000 Supermarket

    “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” imbuhnya.

    Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta mencegah Bencana di kemudian hari,” tutup Babinsa. (*).

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan