Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    OlahragaMenpora Puji Daya Juang PSSI Raih Prestasi

    Menpora Puji Daya Juang PSSI Raih Prestasi

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Prof Dr Zainuddin Amali MSi, memuji daya juang PSSI yang dipimpin Ketua Umum Mochamad Iriawan.

    Pernyataan itu disampaikan saat membuka PSSI Ordinary Congres 2023 (Kongres Biasa 2023) di Hotel Sultan, Minggu (15/1/2023).

    Menurut Menpora, bagaimana perjuangan Ketum bersama teman temannya selama mengalami masa sulit. Tetapi Ketum masih memimpin dan selanat sampai hari ini.

    “Pemerintah mengucapkan terimakasih atas kegigihan dan daya juang PSSI. Pemerintah memberikan penghargaan. Karena Kepengurus ini mungkin kepengurusan yang agak berat,” katanya.

    Menpora menjelaskan, perjalanan Kongres Pemilihan pada 2 November 2019, dimana saya hadir. Dan Maret 2020 Covid-19 melanda negeri kita. Semua sektor kehidupan terkena termasuk sepakbola

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    “Ketika saya baru saja membuka kompetisi Liga 2 di Stadion Batakan Balikpapan, 2 jam kemudian mengumumkan kompetisi dihentikan karena kebijakan nasional dari Pemerintah,” tandasnya.

    Namun, lanjutnya,
    dengan berat hati harus meminta Ketum PSSI rapat darurat memutuskan berhenti. Alhamdulillah dengan kepemimpinan Pak Iwan (Mochamad Iriawan) semua kompetisi berhenti, tetapi tetap semangat melakukan pembinaan.

    “Beliau kadang malam-malam datang ke kantor, berdiskusi kita harus cari jalan keluar, kasihan klub-klub bagaimana dengan pemain, pelatih dan keluarga serta lingkungannya,” ujar Menpora membuka daya juang Ketum dan pengurus PSSI.

    Oleh karena itu, kata Menpora, meyakinkan Polri bisa menjaga turnamen dan kompetisi, alhamdulillah Polri mengijinkan turnamen pra musim Piala Menpora,” tuturnya.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Bahkan, lanjutnya, waktu membentuk Timnas saya lapor Presiden. Arahan Presiden, mau mengambil pelatih siapa saja berlatih di mana saja, Pemerintah akan membiayai

    Tentu, menurut dia, masih banyak hal secara bersama-sama dilakukan. Intinya kalau organisasi khususnya PSSI, berjalan beriringan bersama Pemerintah tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan

    Tahun ini, kata Menpora, akan mendapatkan kepercayaan dari FIFA Mei-Juni 2023 menggelar Piala Dunia U-20.

    “Kita sukseskan gelaran Piala Dunia U-20 menjadi harga diri kita sebagai bangsa. Mudah-mudahan kesuksesan menggelar Piala Dunia U-20, sebagai modal mengajukan tuan rumah Piala Dunia,” harapnya.

    Menpora menyatakan akan menguatkan PSSI dan Asprov dan klub sesuai dengan aturan yang yang berlandaskan Statuta PSSI dan FIFA. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan